Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kini, Thai Lion Air Memakai Airbus 330Neo ke Jakarta dan Bali

Chairman of the Board Thai Lion Air Darsito Hendro Seputro menyatakan bahwa momen tersebut adalah terbaik bagi maskapainya guna menambahkan Airbus 330neo ke dalam jajaran kekuatan armada.
Thai Lion/Phuket News
Thai Lion/Phuket News

Bisnis.com, JAKARTA -- Maskapai penerbangan yang berbasis di Thailand, Thai Lion Air, telah mendatangkan Airbus 330neo yang diperkenalkan sebagai pesawat baru dengan teknologi terkini dari Airbus.

Chairman of the Board Thai Lion Air (Lion Air Group) Darsito Hendro Seputro menyatakan bahwa momen tersebut adalah yang terbaik bagi maskapainya guna menambahkan Airbus 330neo ke dalam jajaran kekuatan armada.

"Thai Lion Air kini tengah mengoperasikan total 34 pesawat, terdiri dari Boeing 737-900ER, Boeing 737-800NG,  Airbus 330-300," tuturnya melalui siaran pers, Selasa (29/10/2019).

Menurutnya, Airbus 330neo dirancang mampu memberikan keandalan dan memaksimalkan efisiensi bagi pelanggan Thai Lion Air.

Selain itu, Airbus 330neo didesain dapat dioperasikan pada penerbangan jarak pendek, menengah dan jauh. Dengan Airbus 330neo, dia berharap dapat menawarkan pengalaman baru kepada para penumpang terbang semakin nyaman.

Darsito menegaskan Airbus 330neo dilengkapi teknologi modern dan menggunakan perangkat canggih serta mempunyai tata letak kursi lorong ganda hingga 436 kursi kelas ekonomi.  

Dia menandaskan maskapainya mendapatkan keuntungan 25 persen lebih efisien dalam rasio penggunaan bahan bakar per kursi, hingga menurunkan biaya operasi yang memanfaatkan teknologi generasi baru A350 XWB seperti lekukan ujung sayap (sharklets) rentang hingga 64 meter.

Pesawat Airbus itu didukung mesin Trent 7000 Engine generasi terbaru Rolls-Royce sehingga bisa mengurangi konsumsi bahan bakar sebesar 25 persen per kursi. Mesin Airbus A330neo juga memiliki teknologi mesin bisu yang meminimalkan suara pesawat yang membuat kabin lebih tenang.

“Pengoperasian pesawat untuk meningkatkan kapasitas penerbangan serta dukungan rencana pengembangan di waktu mendatang, seperti memperluas rute, meningkatkan frekuensi terbang dan menambah penerbangan jarak jauh," ujarnya.

Pada fase pertama, lanjutnya, Airbus A330neo akan mulai melayani rute populer misalnya dari Thailand ke Jakarta dan Bali, Thailand ke Jepang, Thailand ke Taiwan dan dan Thailand ke China.

“Thai Lion Air juga ingin menggugah minat traveling dari seluruh negara termasuk Indonesia dengan pilihan jadwal keberangkatan tepat bersama Thai Lion Air,“ kata Darsito.

Thai Lion Air menyediakan tiga frekuensi penerbangan ke Indonesia dari Bangkok-Don Mueang, terdiri atas penerbangan harian dan empat kali per minggu ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) serta berjadwal harian ke Bandara Internasonal I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Putri Salsabila
Editor : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper