Apjati Siap Bekerja Sama Dengan Menaker Ida Fauziah

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Jasa TKI (Apjati) menyatakan siap bekerja sama dengan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah untuk mewujudkan visi pemerintah menjadikan pembangunan sumber daya manusia sebagai prioritas utama.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Oktober 2019  |  15:09 WIB
Apjati Siap Bekerja Sama Dengan Menaker Ida Fauziah
Ketua Umum Apjati Ayub Basalamah. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Jasa TKI (Apjati) menyatakan siap bekerja sama dengan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah untuk mewujudkan visi pemerintah menjadikan pembangunan sumber daya manusia sebagai prioritas utama.

Ketua Umum Apjati Ayub Basalamah menjelaskan bahwa Menaker Ida merupakan pilihan tepat presiden.

"Boleh jadi pendekatan keibuan akan mempermudah komunikasi dengan semua pemangku kepentingan untuk menjadikan manusia Indonesia sebagai SDM yang unggul dan mampu bersaing di pasar kerja internasional," kata Ayub, Rabu (23/10/2019).

Apjati menyatakan siap menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas pekerja melalui pelatihan berkualitas dan sertifikasi bagi pekerja serta membantu melanjutkan upaya pembukaan lapangan kerja baru.

Selain itu, Apjati mengharapkan agar inovasi dari menteri ketenagakerjaan yang baru dalam penempatan pekerja Indonesia di luar negeri mengingat pada semester pertama tahun ini saja pekerja Indonesia di luar negeri sudah mendatangkan remitensi lebi dari  Rp12 triliun.

"Angka ini akan berlipat-lipat lagi jika peluang kerja dibuka lebar tanpa mengabaikan kualitas. Pekerja kita disenangi di luar negeri karena rajin, tangguh, sopan, dan ramah," kata Ayub.

Dia menegaskanbahwa  dukungan terhadap pewujudan visi pemerintah membangun sumber daya manusia yang terampil, dinamis, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi karena sumber daya manusia yang unggul merupakan kunci suatu bangsa untuk memenangi persaingan dan maju.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
TKI, Kemenaker

Sumber : Antara

Editor : Bambang Supriyanto
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top