Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wajah Baru di Kabinet, Agus Suparmanto Ditugaskan Jokowi Urus Ekonomi

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa Agus Suparmanto menyatakan dirinya ditugaskan oleh Presiden Joko Widodo untuk mengurus bidang ekonomi.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 22 Oktober 2019  |  20:13 WIB
Ketua Umum PB Ikatan Anggar seluruh Indonesia Agus Suparmanto tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari
Ketua Umum PB Ikatan Anggar seluruh Indonesia Agus Suparmanto tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA --- Politisi Partai Kebangkitan Bangsa Agus Suparmanto menyatakan dirinya ditugaskan oleh Presiden Joko Widodo untuk mengurus bidang ekonomi.

Agus dipanggil oleh Presiden untuk hadir di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019) sore. Sejauh ini Agus belum bersedia menyebutkan posisi apa yang ditawarkan Jokowi kepadanya.

Usai bertemu Jokowi, Agus menyampaikan keterangan kepada wartawan. Tidak seperti sebagian besar calon menteri lainnya, Agus tidak banyak bicara. "Tadi ditugaskan Bapak Presiden ada unsur bidang ekonomi," kata Agus.

Menurutnya, salah satu harapan yang disampaikan oleh Jokowi kepadanya adalah memajukan komoditas dalam negeri sehingga ekspor Indonesia menjadi lebih baik. Agus menyatakan dirinya berdiskusi dengan Jokowi terkait isu komoditas di dalam negeri dan luar negeri.

Berdasarkan penelusuran di sejumlah portal berita, Agus Suparmanto merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia. Agus terpilih sebagai Ketua Umum PB Ikasi 2018-2022 secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional Ikasi pada awal Desember 2018.

Agus adalah politisi PKB ketiga setelah Ida Fauziyah dan Abdul Halim Iskandar yang dipanggil Presiden pada Selasa (22/10/2019). PKB mendukung pasangan Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kabinet Jokowi-Ma'ruf
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top