Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Basuki Hadimuljono Jadi Menteri PUPR, Ini Respons Pengembang

Direktur PT Metropolitan Land Tbk. Olivia Surodho mengatakan, Basuki merupakan sosok yang tepat untuk mengisi posisi tersebut.
Menteri PUPR 2014-2019 Basuki Hadimuljono tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019)/ANTARA FOTO-Puspa Perwitasari
Menteri PUPR 2014-2019 Basuki Hadimuljono tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019)/ANTARA FOTO-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA — Para pelaku bisnis properti menyambut baik keputusan Presiden Jokowi yang kembali menunjuk Basuki Hadimuljono untuk bertugas sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Direktur PT Metropolitan Land Tbk. Olivia Surodho mengatakan, Basuki merupakan sosok yang tepat untuk mengisi posisi tersebut. Dia menuturkan selama masa kepemimpinannya sebagai Menteri PUPR, sudah ada banyak program-program pembangunan yang berhasil dijalankan.

“Pak Basuki itu pekerja keras, dan kita bisa lihat hasil kerjanya dengan kondisi infrastruktur yang berkembang cepat dalam kurun beberapa tahun ini,” ujarnya kepada Bisnis.com, Selasa (22/10/2019).

Terkait rencana kehadiran wakil menteri (Wamen) yang bakal mendampingi Menteri PUPR dalam menjalankan tugas-tugasnya, dia menyatakan pihaknya mendukung rencana tersebut selama hal itu dilakukan untuk mempercepat rencana-rencana pembangunan.

“Kalau tujuannya untuk mempercepat program yang akan dijalankan, saya pikir rencana tersebut cukup positif,” ucapnya.

Lebih lanjut, Olivia berharap agar pada periode kepemimpinan Basuki yang berikutnya, dia bisa membuat kebijakan-kebijakan yang dapat menggairahkan sektor properti.

Seperti diberitakan sebelumnya, Basuki Hadimuljono yang pernah menjabat sebagai Menteri PUPR periode 2014-2019 dalam Kabinet Kerja Jilid I bakal kembali menjalankan tugas sebagai Menteri PUPR untuk periode 2019-2024.

Dalam pernyataannya Basuki mengatakan bahwa dia mendapat kepercayaan dari Presiden Jokowi untuk melanjutkan pembangunan infrastrutkur seperti visi kedua yang disampaikan Jokowi.

“Beliau [Presiden Jokowi] minta saya untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur, dan menghubungkan infrastruktur yang sudah dibangun dengan kawasan-kawasan khusus pariwisata dan industri agar bisa memberikan dampak secara ekonomi,” ujarnya.

Basuki menambahkan bahwa Presiden Jokowi juga menaruh perhatian khusus terkait rencana pemindahan ibu kota baru.

Dengan banyaknya rencana-rencana pembangunan yang akan dijalankan, Basuki tak menampik bahwa dia membutuhkan sosok Wamen untuk membantunya menjalankan tugas-tugas di Kementerian PUPR.

Kehadiran sosok Wamen juga diharapkan bisa membantu percepatan pelaksanaan rencana-rencana pembangunan. Meskipun demikian dia mengaku masih belum melakukan pembahasan terkait sosok Wamen dengan Presiden Jokowi. Dia juga menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait penunjukkan Wamen kepada Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper