Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Living Puppets Gandeng Sunindo Adipersada Produksi Boneka

JAKARTA--PT Sunindo Adipersada bekerja sama dengan brand boneka asal Jerman Living Puppets GmBH untuk memproduksi boneka di Cileungsi, Jawa Barat.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 20 Oktober 2019  |  00:54 WIB
Ilustrasi dua anak tengah bermain boneka produksi PT Sunindo Adipersada. - IndonesianToys.org-Sunindo
Ilustrasi dua anak tengah bermain boneka produksi PT Sunindo Adipersada. - IndonesianToys.org-Sunindo
Produsen Living Puppets Gandeng PT Sunindo Adipersada Produksi Boneka
 
Sholahuddin Al Ayyubi
 
JAKARTA--PT Sunindo Adipersada bekerja sama dengan brand boneka asal Jerman Living Puppets GmBH untuk memproduksi boneka di Cileungsi, Jawa Barat. 
 
Kedutaan Besar (Kedubes) RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno menyambut baik kerja sama itu, karena dinilai bisa menguatkan hubungan ekonomi antara Indonesia-Jerman, sekaligus membuat keseimbangan neraca perdagangan kedua negara.
 
Arif meyakini alasan produsen boneka Sasame Street itu menggandeng PT Sunindo Adipersada karena kualitas produksi boneka yang dihasilkan Sunindo, baik dari segi tekstur, model dan bahan baku yang dibuat, sangat disukai oleh berbagai brand boneka internasional.
 
"Indonesia juga diuntungkan dari trade war antara China dan Amerika. Perusahaan atau pelaku bisnis Indonesia lainnya harus mengambil celah atau kesempatan seperti  yang dilakukan PT.Sunindo Adipersada," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (19/10).
 
Sementara itu, CEO Living Puppets, Olaf Matthias berharap kerja sama yang dilakukan antara Living Puppets dengan Sunindo terjalin dalam jangka waktu yang lama. Dia mengaku sejak 2013 lalu, Living Puppets dan Sunindo juga sempat bekerja sama.
 
"Sejauh ini kami puas dengan kualitas hasil boneka produksi mereka. Hal inilah yang membuat kami tidak ragu untuk memproduksi brand kami di pabrik boneka Sunindo," katanya.
 
Secara terpisah, Pimpinan PT Sunindo Adipersada, Iwan Tjen mengungkapkan kerja sama itu dapat memacu produktivitas ekspor barang kreatif ke luar negeri. Dia optimistis boneka asal Indonesia tersebut bisa bersaing secara global, sehingga dapat mengikuti negara China.
 
"Untuk itu, Sunindo akan mempercepat target ekspor lainnya, baik yang sudah menjalin kerja sama dengan kami, maupun melihat potensi pasar lainnya. Dengan kepercayaan dan juga market yang masih luas, tentunya kami membuka para investor baik dalam maupun luar untuk berinvestasi dan berkembang bersama dengan Sunindo," ujarnya.
 
Seperti diketahui, salah satu karakter boneka dari Sesame Street yang terkenal dari produksi Sunindo adalah Elmo. 
 
Boneka produksi Sunindo semakin dikenal didunia, karena menjadi merchandise pemerintah Indonesia dalam Sidang Umun PBB belum lama ini, dalam upaya Indonesia untuk menjadi anggota dewan Hak Asasi Manusia PBB periode 2020-2024
 
 
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri mainan industri boneka
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top