SPIL Gandeng Deliveree Hadirkan Layanan Digital

Perusahaan pelayaran PT. Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) menggandeng perusahaan teknologi logistik, Deliveree, menghadirkan terobosan layanan digital.
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 10 Oktober 2019  |  13:03 WIB
SPIL Gandeng Deliveree Hadirkan Layanan Digital
Axel Pangilinan Co-Head of Demand Deliveree Indonesia (tengah), memberikan penjelasan mengenai realtime tracking order pengiriman barang kepada Markus Marsidi, Branch Manager of SPIL Jakarta (kiri) dan Sirensia Siranica, Process Improvement Manager SPIL Jakarta (kanan). - Ist

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan pelayaran PT. Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) menggandeng perusahaan teknologi logistik, Deliveree, menghadirkan terobosan layanan digital.

Direktur Operasi SPIL Bambang Gunawan mengatakan kerja sama dengan Deliveree bisa meningkatkan layanan pengangkutan darat (trucking).

"Dukungan dari Deliveree secara substansial meningkatkan operasi transportasi darat kami, mempersingkat waktu transit, dan meningkatkan transparansi pelacakan kepada pelanggan kami," jelasnya melalui keterangan tertulis, Kamis (10/10/2019).

Menurutnya kemitraan SPIL-Deliveree menyatukan keterampilan operasi jalur pelayaran, pengiriman barang, dan transportasi darat. Lini bisnis tersebut dipasangkan dengan pemesanan, pelacakan, dan teknologi pengoptimalan pengalaman pelanggan kedua entitas.

"Pengguna aplikasi mySPIL juga bisa mengakses aplikasi Deliveree untuk melakukan pemesanan pengiriman angkutan darat (trucking)," tambahnya.

CEO Deliveree, Tom Kim, mengatakan kerja sama dengan SPIL ini tantangan baru yang akan memperluas dan memperkuat portfolio bisnis Deliveree. Pada akhirnya, kerja sama ini akan memperkuat daya saing kedua belah pihak.

"Peran teknologi dapat dimainkan dalam meningkatkan daya saing pengiriman regional dan global Indonesia. Kami percaya apa yang dilakukan SPIL adalah standar regional baru dan menyiapkan panggung untuk hal-hal yang lebih menarik di masa datang," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
logistik, kontainer

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top