Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Puluhan Mitra Pengemudi Grab Laksanakan Akad KPR SMF-Grab

Upaya mewujudkan kepemilikan rumah bagi masyarakat yang tidak memiliki slip gaji atau berpenghasilan tidak tetap memiliki tantangan tersendiri.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 08 Oktober 2019  |  14:46 WIB
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di dekat Stasiun Jakarta Kota, Jakarta, Kamis (11/7/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di dekat Stasiun Jakarta Kota, Jakarta, Kamis (11/7/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Kerja sama strategis pemberian akses kredit pemilikan rumah bagi mitra pengemudi antara Grab Indonesia dan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) telah direalisasikan dan disambut antusias oleh para pengemudi GrabCar.

Puluhan pengemudi telah mengikuti kegiatan Akad KPR SMF-Grab. Puluhan pengemudi tersebut adalah mereka yang telah dinyatakan memenuhi kriteria dan persyaratan dari 300 orang yang mendaftar dalam kegiatan Expo KPR SMF-Grab yang sebelumnya digelar pada 16—17 September 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Sekuritisasi dan Pembiayaan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) Heliantopo mengharapkan agar kegiatan tersebut bisa memenuhi kebutuhan dan meningkatkan akses kepada mitra pengemudi Grab Indonesia untuk bisa melaksanakan KPR.

Lebih lanjut, Heliantopo mengatakan bahwa selama ini, upaya mewujudkan kepemilikan rumah bagi masyarakat yang tidak memiliki slip gaji atau berpenghasilan tidak tetap memiliki tantangan tersendiri.

“Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen dan keberpihakan SMF kepada masyarakat Indonesia untuk memperoleh haknya dalam mendapatkan hunian yang layak dan terjangkau, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan rumah dan selama ini belum terfasilitasi,” ungkapnya melalui siaran pers, Selasa (8/10/2019).

Heliantopo mengungkapkan bahwa selain memberi kesempatan kepada masyarakat tidak berpenghasilan tetap untuk memperoleh hunian yang layak dan terjangkau, SMF yakin bahwa ke depannya produk tersebut dapat membuka potensi baru bagi penyalur KPR.

“Kami berharap ke depannya kerja sama ini akan dapat lebih ditingkatkan lagi. Kami optimistis sambutan para mitra terhadap produk ini akan semakin meningkat,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpr pt smi grab indonesia
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top