Jadi Basis Penerbangan Umrah, Bandara Kertajati Akan Dilengkapi Navigasi Baru

Kepala Unit AirNav Indonesia Kertajati Muksin mengatakan sistem navigasi baru yakni  Instrumen Landing System yang disiapkan, nantinya akan dapat lebih mudah melayani penerbangan umrah.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 04 Oktober 2019  |  15:53 WIB
Jadi Basis Penerbangan Umrah, Bandara Kertajati Akan Dilengkapi Navigasi Baru
Ruang tunggu penumpang di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. - Antara

Bisnis.com, MAJALENGKA -- Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau yang dikenal dengan AirNav Indonesia tengah menyiapkan sistem navigasi baru di Bandara Kertajati, Jawa Barat khusus untuk melayani penerbangan umrah.

Kepala Unit AirNav Indonesia Kertajati Muksin mengatakan sistem navigasi baru yakni  Instrumen Landing System (ILS) yang disiapkan, nantinya akan dapat lebih mudah melayani penerbangan umrah.

"Memang sih airlines itu mengharapkan dipasang ILS. Kenapa? karena pesawat-pesawat untuk umrah itu kan membutuhkan ILS, saat ini kita masih step by step," ucapnya, Kamis (10/3/2019).

Air Traffic Controller (ATC) AirNav Indonesia Unit Kertajati Alfonsus Samosir menambahkan saat ini AirNav Kertajati telah siap melayani navigasi penerbangan untuk segala jenis pesawat. Namun, pengembangan sistem navigasi terus dilakukan untuk meningkatkan keselamatan penerbangan.

"Sekarang yang eksis ada Lion Air dan AirAsia. Setiap hari 22 penerbangan take off dan landing. Lion ada ke Batam, Denpasar, Banjarmasin, Medan, Pekan Baru, Lombok, Makassar, dan Bali. Sementara AirAsia ke Bali, Surabaya, Medan, dan Makassar," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bandara kertajati, AirNav

Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top