Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SKK Migas Berharap Investasi Terdongkrak pada Kuartal IV/2019

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berharap proyek hulu yang berproduksi pada kuartal IV/2019 mampu mendorong investasi migas.
Ilustrasi/Bloomberg
Ilustrasi/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA — Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berharap proyek hulu yang berproduksi pada kuartal IV/2019 mampu mendorong investasi migas.

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Wisnu Prabawa Taher mengatakan pencatatan investasi prinsipnya terus berjalan. “Banyak kegiatan yang baru selesai tahapannya di kuartal IV/2019,” katanya, Minggu (29/9/2019).

Menurutnya, selain fokus pada pengerjaan proyek hulu migas tahun ini, pihaknya juga bersiap menggenjot berbagai proyek yang akan berjalan dalam jangka waktu 8 tahun ke depan. Setidaknya ada 40 proyek sepanjang periode 2019 – 2027.

Menurutnya, pengembangan hulu migas sangat dinamis sehingga bisa terjadi perubahan jadwal onstream antara satu tahun fiskal ke tahun berikutnya.

“Info terkait hal tersebut, kami akan perbaharui menjelang setiap akhir tahun,” ujarnya.

Adapun untuk realisasi proyek hulu migas tahun ini hingga kuartall III, ada 3 proyek gas dengan total produksi 200 juta standar kaki kubik per hari (MMscfd). Tiga proyek itu memerlukan investasi sekitar US$300 juta.

Wisnu menambahkan ada delapan proyek hulu migas yang akan dikerjakan pada kuartal IV/2019. Untuk gas terdiri dari lima proyek, sementara minyak sebanyak tiga proyek dengan total estimasi produksi masing-masing 270 MMscfd dan 10.500 barel per hari (bph).

“Untuk total investasinya US$1,1 miliar,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper