Potensi Penerbangan RI Besar, Qatar Airways Gunakan Airbus A350-900

Country Manager Qatar Airways untuk Indonesia Ajay Jacob mengatakan bahwa A350-900 menjadi tambahan baru pesawat maskapainya di Indonesia untuk memberikan pengalaman terbang bagi penumpang.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 02 September 2019  |  14:11 WIB
Potensi Penerbangan RI Besar, Qatar Airways Gunakan Airbus A350-900
BISNIS

Bisnis.com, JAKARTA--Qatar Airways mengumumkan menggunakan Airbus A350-900 untuk rute penerbangan dari Jakarta ke lebih dari 160 destinasi di seluruh dunia melalui Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar mulai Senin, 2 September 2019.

Country Manager Qatar Airways untuk Indonesia Ajay Jacob mengatakan bahwa A350-900 menjadi tambahan baru pesawat maskapainya di Indonesia untuk memberikan pengalaman terbang bagi penumpang. Saat ini, maskapai tersebut melayani rute penerbangan tiga kali sehari dari Jakarta dan Denpasar ke Doha.

"Kami sangat senang memperkenalkan A350-900 yang ultra modern dalam armada kami di Indonesia. Kami berharap dapat menyambut semua penumpang yang bepergian dari dan ke Jakarta dengan pesawat spektakuler ini," katanya dalam siaran pers, Senin (2/9/2019).

Selain memberikan pengalaman terbang, Jacob menambahkan pesawat baru ini juga menyediakan peningkatan kapasitas yang signifikan yang diperlukan untuk memenuhi permintaan pasar penerbangan yang berkembang di Indonesia.

Qatar Airways A350-900 memiliki teknologi canggih dan badan ekstra lebar yang dikembangkan untuk pengalaman perjalanan yang optimal. 

Pesawat itu memberikan ruang maksimum dan kenyamanan bagi penumpang, sementara badan pesawat yang terbuat dari serat karbon yang ringan mendukung pembakaran bahan bakar yang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan.

Pesawat ini mampu melayani total 283 kursi dalam dua kabin, dengan 36 kursi kelas bisnis dan 247 kursi kelas ekonomi.

Selain tempat duduk yang nyaman dan ruang kaki yang luas, pesawat ini juga dilengkapi dengan pencahayaan suasana teknologi LED yang berubah secara lembut di seluruh penerbangan untuk mengatasi jetlag. 

Sistem pendingin udara yang canggih, lanjutnya, akan membagi kabin menjadi beberapa zona untuk memberikan udara yang lebih segar dan kontrol suhu yang lebih fleksibel.

International Air Transport Association (IATA) memprediksi Indonesia akan menjadi pasar perjalanan udara lima teratas dunia pada tahun 2036, di belakang China, Amerika Serikat, dan India. 

Dia menegaskan, pesawat A350-900 mencerminkan komitmen Qatar Airways dalam mengembangkan pasar Indonesia dengan menyediakan kapasitas penumpang yang lebih tinggi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
qatar, qatar airways

Editor : Hendra Wibawa
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top