Rilis Produk Susu Baru, Coca-Cola Incar Konsumen Dewasa

PT Coca-Cola Indonesia akan memfokuskan penjualan produk susu perseroan atau Nutriboost ke segmen konsumen dewasa muda.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 30 Agustus 2019  |  09:20 WIB
Rilis Produk Susu Baru, Coca-Cola Incar Konsumen Dewasa
Coca Cola - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Coca-Cola Indonesia akan memfokuskan penjualan produk susu perseroan atau Nutriboost ke segmen konsumen dewasa muda.

Sebagai langkah awal, perseroan meluncurkan dua produk varian Nutriboost baru yakni rasa cokelat dan kopi dalam dua kemasan berbeda.

Senior Brand Manager Dairy Coca-Cola Indonesia Hans Kristian Kusuma mengatakan peluncuran kedua varian tersebut akan berkontribusi sebesar 20% dari total penjualan Nutriboost di dalam negeri.

Hans menilai hal tersebut didorong oleh distribusi perseroan yang kuat di luar pulau Jawa dan Sumatra dan target segmen pasar yang jelas.

“[Kami percaya] kalau konsumen akan teryakinkan dengan rasa [yang kami luncurkan] dan mereka biasanya repeat [pembelian],” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (29/8/2019).

Hans mengatakan perseroan melihat peluang dalam pertumbuhan serapan minuman ringan varian susu di dalam negeri. Menurutnya, perseroan akan meningkatkan serapan produk susu dengan memperjelas target segmen pasar yakni pada usia 18 tahun—29 tahun.

Dia menyatakan belum melihat kompetitor langsung yang juga menargetkan segmen pasar yang sama sampai saat ini. Menurutnya, Nutriboost memang menargetkan pasar dewasa muda, tapi hal tersebut baru ditunjukkan secara jelas dengan peluncuran varian baru tersebut.

“Komunikasi pemasaran kami jelas dan tajam, untuk menjawab kebutuhan naka muda,” katanya.

Perseroan akan mengadakan promosi dalam bentuk acara di beberapa perguruan tinggi, mal dan lokasi car free day untuk menggenjot penjualan hingga akhir tahun. Adapun, acara tersebut akan diadakan di 70 titik dan menargetkan partisipasi lebih dari 50.000 orang untuk membakar 300.000 kalori dengan menggunakan sepeda statis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
coca cola

Editor : Galih Kurniawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top