Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi : Realisasi Anggaran Harus Berorientasi Hasil

Presiden Joko Widodo dalam Pidato Kenegaraan menegaskan bahwa cara kerja realisasi anggaran harus mulai berorientasi hasil.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 16 Agustus 2019  |  11:05 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Bisnis - Dedi Gunawan
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo dalam Pidato Kenegaraan menegaskan bahwa cara kerja realisasi anggaran harus mulai berorientasi hasil.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa realisasi anggaran ke depan bukan diukur dari seberapa banyak anggaran yang telah dibelanjakan tetapi diukur dari seberapa baik pelayanan kepada masyarakat.

"Dari seberapa banyak kemudahan diberikan kepada masyarakat," paparnya dalam Sidang Tahunan, Jumat (16/8/2019).

Kemudian Presiden Jokowi juga menyinggung ukuran akuntabilitas pemerintahan jangan dilihat dari seberapa banyak formulir yang diisi dan dilaporkan.

"Tetapi seberapa naik produk yang telah dihasilkan," tegasnya.

Dia menegaskan, anggaran negara harus sepenuhnya didedikasikan untuk rakyat. Dia juga menegaskan ke depan Indonesia harus lebih cepat dalam meraup investasi dibandingkan dengan negara-negara lain.

Apalagi dia menegaskan saat ini Indonesia berada dalam dunia baru dunia yang sangat berbeda dibandingkan dengan era sebelumnya. Globalisasi terus mengalami pendalaman yang semakin dipermudah oleh revolusi industri jilid ke 4.

"Persaingan semakin tajam dan perang dagang semakin memanas. Antarnegara berebut investasi, antarnegara berebut teknologi, berebut pasar, dan berebut orang-orang pintar," tegasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pidato Kenegaraan
Editor : Achmad Aris
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top