5 Berita Terpopuler, Kekhawatiran Goldman Sachs pada Perang Dagang AS-China, Tunjangan Direksi dan Dewan Pengawas BPJS Naik

Goldman Sachs yang menyatakan kekhawatiran perang dagang AS-China mulai mengarah ke resesi menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada hari Senin (12/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 12 Agustus 2019  |  18:00 WIB
5 Berita Terpopuler, Kekhawatiran Goldman Sachs pada Perang Dagang AS-China, Tunjangan Direksi dan Dewan Pengawas BPJS Naik
Uang kertas dolar AS yang menampilkan pendiri negara Amerika Benjamin Franklin dan uang kertas yuan China yang menampilkan mendiang pendiri Republik Rakyat China Mao Zedong terlihat di antara bendera AS dan China dalam gambar ilustrasi yang diambil 20 Mei 2019. - REUTERS / Jason Lee.

1. Perang Dagang AS-China Mengarah ke Resesi

Goldman Sachs Group Inc menyatakan bahwa kekhawatiran perang dagang AS-Cina mulai mengarah ke resesi kian meningkat dan kesepakatan perdagangan antara dua ekonomi terbesar dunia menjelang 2020 AS sulit tercapai.

"Kami memperkirakan tarif impor yang akan dikenakan pada China atas sisa tarif seniai US$300 miliar akan berlaku," menurut bank itu dalam catatan kpada klien seperti dikutip Reuters, Senin (12/8/2019).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Predator Anak Jeffrey Epstein Tewas, Trump Dikecam Habis-habisan

Sejumlah bakal calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat mengecam Presiden Donald Trump karena mengangkat teori konspirasi tak berdasar tentang kasus dugaan bunuh diri pengusaha Jeffrey Epstein di penjara New York.

Pascakematian Epstein pada Sabtu (10/8/2019), Trump me-retweet klaim tak berdasar dari Terrence K. Williams bahwa mantan Presiden AS Bill Clinton terlibat dalam kematian itu.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Topan Lekima Tewaskan 32 Orang di Timur China

Topan Lekima yang melanda China telah menewaskan sedikitnya 32 orang dan 16 orang hilang di pesisir provinsi Zhejiang.

Dilansir Bloomberg, China Central Television (CCTV) mengungkapkan lebih dari 1 juta warga di provinsi Shanghai dan Zhejiang telah dievakuasi karena badai yang telah merusak lebih dari 3.000 rumah.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Ditjen Pajak Perketat Ketentuan Penghitungan Cadangan

Pemerintah memperketat mekanisme penghitungan cadangan yang bisa dikurangkan sebagai biaya. Langkah ini dilakukan, karena aturan yang berlaku saat ini kerap digunakan sebagian korporasi untuk memperkecil jumlah pajak yang harus disetor ke negara.

Rencananya pengetatan tersebut akan dituangkan dalam perubahan dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.219/2012 yang merupakan perubahan dari PMK No.81/2009 tentang Pembentukan atau Pemupukan Dana Cadangan yang Dikurangkan sebagai Biaya.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Wow! Pemerintah Naikkan Tunjangan Direksi dan Dewan Pengawas BPJS

Kementerian Keuangan menambah besaran tunjangan cuti tahunan bagi anggota dewan pengawas dan anggota direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Jika dalam beleid lama, yakni PMK No.34/PMK.02/2015 besaran tunjangan maksimal satu kali gaji atau upah yang diberikan sekali setahun.

Baca berita lengkapnya di sini.

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top