Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

LRT City Bekasi-Green Avenue Mulai Dibangun

LRT City merupakan proyek mixed-use yang dikembangkan sebagai hunian transit oriented development yang terintegrasi dengan kereta ringan yang dikembangkan oleh Adhi Karya.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 02 Agustus 2019  |  19:32 WIB
LRT City Gateway.  - LRT City Gateway
LRT City Gateway. - LRT City Gateway

Bisnis.com, JAKARTA — PT Adhi Commuter Properti, anak usaha PT Adhi Karya Tbk. memulai pembangunan proyek LRT City Bekasi-Green Avenue di Bekasi, Jawa Barat.

Ini merupakan tahap kedua setelah sebelumnya dilakukan pembangunan untuk proyek Eastern Green.

LRT City merupakan proyek mixed-use yang dikembangkan sebagai hunian transit oriented development (TOD) yang terintegrasi dengan kereta ringan yang dikembangkan oleh Adhi Karya.

“Selama ini kita melihat perkembangan kawasan-kawasan hunian yang terintegrasi transportasi massal itu di luar negeri. Sekarang kami bawa budaya itu ke sini,” ujar Setya Aji Pramana, Project Director LRT City Bekasi melalui siaran pers, Jumat (2/8/2019).

Green Avenue dibangun di lahan 1,90 hektare yang akan merangkum tiga menara apartemen setinggi 41 lantai yang terdiri atas 34 lantai untuk hunian, 3 lantai mal dan 4 lantai parkir (885 lot).

Menara pertama mencakup 736 unit, menara kedua 1.403 unit, dan menara ketiga 736 unit.

Sebelumnya, PT Adhi Commuter Propert, dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) siap membangun kawasan hunian Member of LRT City di Cisauk yaitu Cisauk Point. Proses pembangunan akan dimulai pada Agustus ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

LRT adhi karya
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top