Listrik Ultra: Kualitas Andal untuk Kemajuan Pariwisata

Kemudahan akses transportasi serta kemajuan teknologi yang mendorong adanya global village secara tidak langsung mendorong pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 31 Juli 2019  |  06:01 WIB
Listrik Ultra: Kualitas Andal untuk Kemajuan Pariwisata
Power Bank PLN: efisien, andal, dan ramah lingkungan.

Bisnis.com, JAKARTA -- Kemudahan akses transportasi serta kemajuan teknologi yang mendorong adanya global village secara tidak langsung mendorong pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata.

Orang akan semakin mudah mencari informasi tujuan wisata dari berbagai sumber, salah satunya melalui travel blogger atau influencer di sektor wisata.

Hal ini membuat pelaku bisnis sektor pariwisata berlomba-lomba menyediakan berbagai kebutuhan traveller.

Ada yang berupaya memberikan experience tak terlupakan dan ada pula yang menawarkan kenyamanan. Tentu saja, upaya tersebut memerlukan suplai listrik yang berkualitas.

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menyediakan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut, yaitu dengan layanan Premium Ultra dan Power Bank Ultra.

Layanan Premium Ultra merupakan layanan untuk pelanggan PLN yang membutuhkan layanan listrik antipadam dan antikedip.

Dengan layanan ini, pasokan listrik untuk pelanggan akan disuplai dari 2 sumber yang berbeda sehingga apabila pasokan listrik utama mengalami gangguan, Automatic Change Over (ACO) di gardu yang menyuplai listrik pelanggan akan secara otomatis mengganti sumber pasokan listrik lainnya.

Dalam proses penggantian sumber listrik ini, Uninterruptible Power Supply (UPS) yang disiagakan di gardu akan bekerja agar listrik pelanggan tidak mengalami kedip.

Layanan Premium Ultra ini cocok untuk hotel dimana wisatawan menginap, restoran, wahana wisata petualangan, mall, sampai pada penunjang pariwisata seperti rumah sakit.

Perkembangan pariwisata juga tak lepas dari daya tarik event di daerah tersebut.

Bagi penyelenggara event yang memerlukan daya listrik tambaban temporer dengan kualitas andal, PLN UID Jakarta Raya dapat memberikan layanan Power Bank Ultra.

Power Bank Ultra yang juga dilengkapi dengan UPS ini dapat menjamin ketersediaan listrik antikedip untuk penyelenggaraan event, baik luar ruangan maupun dalam ruangan sebagai tambahan daya listrik yang sudah tersedia di gedung tersebut.

"Sebentar lagi Jakarta menjadi tuan rumah Formula E. Banyak wisatawan yang akan datang ke Jakarta. PLN siap menjaga keandalan pasokan listriknya," ungkap Ikhsan Asaad, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya.

Selain sebagai sumber daya listrik berkualitas, layanan Premium Ultra dan Power Bank Ultra juga memberikan alternatif sumber listrik berkualitas yang lebih ramah lingkungan apabila dibandingkan dengan generator atau genset karena tidak menimbulkan polusi udara.

"PLN juga ada layanan renewable energy dimana pelanggan bisa mendapatkan listrik ramah lingkungan dari pembangkit energi baru dan terbarukan. Tentunya ini adalah nilai tambah bagi pelaku bisnis wisata seperti hotel jaringan internasional yang konsen terhadap lingkungan," Ikhsan menambahkan.

Dengan sistem kelistrikan yang sudah terkoneksi se-Jawa Bali, pasokan listrik di Jakarta juga sudah didukung dengan pembangkit tenaga listrik tenaga terbarukan yang ramah lingkungan, seperti PLTA Saguling, PLTA Cirata, PLTA Mrica, PLTP Kamojang, PLTP Salak, dan lain sebagainya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PLN, listrik

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top