Vasanta Diamond Development Kembangkan Superblok di Cikarang

Peletakan batu pertama dua menara pertama akan dilakukan tahun ini dan menara ketiga tahun depan.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 31 Juli 2019  |  17:26 WIB
Vasanta Diamond Development Kembangkan Superblok di Cikarang
Caption: (Dari kiri ke kanan) Marketing Director PT SSS Ming Liang, CEO PT SSS Erick Wihardja, Managing Director Mitshubishi Coorporation Indonesia Kenji Shimizuka, dan President Director Bekasi Fajar Industrial Estate Yoshihoro Kobi memberi penjelasan mengenai Vasanta Innopark di Jakarta, Rabu (31/7 - 2019)

Bisnis.com, JAKARTA — PT Sirius Surya Sentosa anak perusahaan PT Vasanta Indo Properti resmi menggandeng anak usaha Mitshubishi Corporation asal Jepang, PT Diamond Development Indonesia dengan membentuk PT Vasanta Diamond Development.

Kedua perusahaan tersebut akan mengembangkan proyek teranyar Vasanta Innopark dengan konsep Jepang di Cikarang Barat.

Founder PT Sirius Surya Sentosa Tri Ramadi mengatakan bahwa pihaknya merasa terhormat karena dapat melakukan usaha patungan antara Sirius Surya dan Diamond Development.

Proyek Superblok Vasanta Innopark milik Sirius Surya yang telah diluncurkan pada 2017. Dua menara apartemen yang ada di superblok itu telah sukses terjual lebih dari 80 persen.

Nantinya, pengembangan superblok ini terdiri dari tiga bagian besar yakni komersial seperti mal, perkantoran, hotel, rumah toko, dan residensial seperti apartemen, kondominium, apartemen servis, teknologi, dan education park.

Erick Wihardja, CEO Sirius Surya mengatakan bahwa Vasanta Innopark dirancang untuk menjadi Japan Community and Technology Hub di koridor timur Jakarta.

"Vasanta Innopark nantinya akan bertransformasi dengan konsep baru pada seluruh hunian dan fasilitasnya sehingga nanti benar-benar akan berbentuk Jepang Town yang benar benar Jepang," tuturnya, Rabu (31/7/2019).

Erick menuturkan bahwa prospek proyek berkonsep Jepang ini akan mudah terserap oleh para ekspatriat.

Adapun, jumlah ekspatriat yang bekerja di area Cikarang mencapai 22.000 orang yang didominasi oleh warga Jepang sebanyak 62 persen, Korea Selatan 32 persen, dan gabungan dari negara lain sebesar 6 persen.

Marketing Director Sirius Surya Sentosa Ming Liang mengatakan bahwa pihaknya  akan melakukan peletakan batu pertama untuk kedua menara pertama pada tahun ini, serta  menara ketiga tahun depan.

"Target pembangunannya hingga 3 tahun ke depan, 2021, apabila kerja sama dengan Mitsubishi tidak akan mundur pasti tepat waktu."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apartemen, cikarang, superblok

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top