Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 11 JULI: Saham Small Caps Prospektif, Pemerintah Waspadai Inflasi Pangan

Berita meningkatnya prospek saham berkapitalisasi kecil serta pemerintah yang mewaspadai inflasi pangan menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (11/7/2019).
Pengunjung mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Jakarta, Rabu (13/2/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Pengunjung mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Jakarta, Rabu (13/2/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – Berita meningkatnya prospek saham berkapitalisasi kecil serta pemerintah yang mewaspadai inflasi pangan menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (11/7/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

Saham Small Caps Prospektif. Saham penghuni indeks papan pengembangan layak dikoleksi investor kendati masih sulit menyejajarkan diri dengan saham emiten berkapitalisasi pasar besar yang tercatat di indeks papan utama dan LQ45. (Bisnis Indonesia)

Pemerintah Waspadai Inflasi Pangan. Pemerintah mewaspadai ancaman inflasi di sektor pangan sejalan dengan masuknya musim kemarau. Tim Pengendali Infl asi Pusat (TPIP) memprediksi, kemarau pada tahun ini akan berdampak cukup signifi kan terhadap komoditas pangan. (Bisnis Indonesia)

Kebijakan Simplifikasi Terbit Akhir Tahun. Rencana penyederhanaan layer cukai hasil tembakau (CHT) kembali bergulir. Jika tidak ada hambatan, kebijakan baru mengenai simplifi kasi maupun tarif CHT 2020 akan diterbitkan pada Oktober–Desember 2019. (Bisnis Indonesia)

Emisi Obligasi Korporasi Lebih Ramai. Penerbitan obligasi korporasi pada paruh kedua tahun ini diprediksi kian marak seiring dengan naiknya kepercayaan diri perusahaan, menyusul membaiknya kondisi perekonomian domestik dan global.  (Bisnis Indonesia)

Asing Kuasai Obligasi Negara Rp 1.001 Triliun. Dana asing, termasuk yang berjangka pendek (hot money), terus merangsek pasar Indonesia. Data terbaru, per Senin (8/7), nilai kepemilikan asing di pasar surat berharga negara (SBN) menembus rekor baru sepanjang sejarah: Rp 1.001 triliun.  (Kontan)

Rokok Elektrik Siap Mencuil Pasar Rokok Kretek. Perlahan tapi pasti, bisnis rokok elektrik bakal semakin mengepul di pasar Indonesia. Salah satu produsen rokok elektrik global, Juul Labs, resmi masuk Indonesia melalui jaringan distributor Grup Erajaya.  (Kontan)

Diskon Tarif Pesawat Menyumbang Deflasi. Tiket penerbangan maskapai murah atau low-cost carrier (LCC) turun harga mulai Kamis, (11/7). Diskon sebesar 50% dari tarif batas atas tersebut berlaku untuk sejumlah rute penerbangan dengan jadwal yang telah ditetapkan. Alokasinya sebesar 30% dari total kursi dalam penerbangan. Diskon tarif ini bakal mendorong penurunan harga atau deflasi di kelompok transportasi. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper