Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalan Aspal Tiba-tiba Amblas di Medan Butuh 3 Hari Perbaikan

PDAM membantah bagian Jalan Perintis Kemerdekaan Lingkungan 5 amblas karena ada pipa air yang bocor, tetapi karena dilalui truk pasir dengan muatan berlebih.

Bisnis.com, MEDAN--Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi berusaha memperbaiki bagian Jalan Perintis Kemerdekaan Lingkungan 5, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, yang amblas dan menargetkan bisa menyelesaikannya dalam tiga hari.

"Kami mohon maaf atas terganggunya kenyamanan masyarakat atas kejadian ini, dan masyarakat agar berhati-hati jika melintas di jalan tersebut. Dan mohon kerja sama dari seluruh masyarakat Kota Medan untuk segera melaporkan langsung ke PDAM Tirtanadi jika ada permasalahan dan gangguan yang berhubungan dengan PDAM Tirtanadi," kata Kepala Bidang Publikasi dan Komunikasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Oktavia Anggraini, Kamis (4/7/2019).

Dia membantah bagian Jalan Perintis Kemerdekaan Lingkungan 5 amblas karena ada pipa air yang bocor. Menurut dia, bagian jalan itu amblas hingga menimbulkan lubang berdiameter dua meter dengan kedalaman 3--4 meter karena dilalui truk pasir dengan muatan berlebih.

"Karena melebihi daya angkut tersebut, sehingga menyebabkan tanah amblas dan mengenai riol air limbah tersebut," katanya saat dikonfirmasi.

Dia menambahkan, di jalan itu ada riol saluran limbah dengan diameter 1.000 meter sejak tahun 1992 dan PDAM Tirtanadi sudah memasang rambu-rambu di kawasan itu.

"Untuk menghindari terjadinya kecelakaan atau korban jiwa masyarakat yang melintas di jalan tersebut," kata Oktavia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper