Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terminal Air Bersih Cocok Atasi Kekeringan di Kepulauan

Untuk memperoleh air bersih, sebagian masyarakat di kepulauan harus membuat penampungan air hujan. Namun saat musim kemarau, mereka sangat kesulitan memperoleh air bersih, sehingga dibutuhkan pengiriman dari daratan Sangihe Besar.
ilustrasi/Indonesiatravel
ilustrasi/Indonesiatravel

Bisnis.com, TAHUNA, Sulut--Kepala dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Gregorius Londo mengusulkan kepada pemerintah provinsi dan pusat untuk pembangunan terminal air bersih di wilayah kepulauan.

"Kami mengusulkan kepada pemerintah pusat dan provinsi kiranya di wilayah kepulauan yang ada si Kabupaten Sangihe dapat dibangun terminal air bersih," kata Gregorius Londo di Tahuna, Rabu (3/7/2019).

Menurut dia, terminal air bersih sangat dibutuhkan masyarakat kepulauan untuk mengantisipasi kebutuhan air di musim kemarau. "Masyarakat yang ada di wilayah kepulauan sangat kesulitan memperoleh air bersih saat kemarau sehingga dibutuhkan terminal air bersih," kata dia.

Dia mengatakan untuk memperoleh air bersih, sebagian masyarakat di kepulauan harus membuat penampungan air hujan. Namun saat musim kemarau, mereka sangat kesulitan memperoleh air bersih, sehingga dibutuhkan pengiriman dari daratan Sangihe Besar.

Ada sebagian wilayah kepulauan yang memiliki sumber air bersih namun itu tidak bisa mencukupi kebutuhan masyarakat setempat.

Dia berharap dengan dibangunnya terminal air bersih, kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi apalagi di saat musim kemarau. "Kami berharap pembangunan terminal air bersih di wilayah kepulauan dapat mengatasi permasalahan air bersih di musim kemarau," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper