Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terminal Air Bersih Cocok Atasi Kekeringan di Kepulauan

Untuk memperoleh air bersih, sebagian masyarakat di kepulauan harus membuat penampungan air hujan. Namun saat musim kemarau, mereka sangat kesulitan memperoleh air bersih, sehingga dibutuhkan pengiriman dari daratan Sangihe Besar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Juli 2019  |  11:14 WIB
ilustrasi - Indonesiatravel
ilustrasi - Indonesiatravel

Bisnis.com, TAHUNA, Sulut--Kepala dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Gregorius Londo mengusulkan kepada pemerintah provinsi dan pusat untuk pembangunan terminal air bersih di wilayah kepulauan.

"Kami mengusulkan kepada pemerintah pusat dan provinsi kiranya di wilayah kepulauan yang ada si Kabupaten Sangihe dapat dibangun terminal air bersih," kata Gregorius Londo di Tahuna, Rabu (3/7/2019).

Menurut dia, terminal air bersih sangat dibutuhkan masyarakat kepulauan untuk mengantisipasi kebutuhan air di musim kemarau. "Masyarakat yang ada di wilayah kepulauan sangat kesulitan memperoleh air bersih saat kemarau sehingga dibutuhkan terminal air bersih," kata dia.

Dia mengatakan untuk memperoleh air bersih, sebagian masyarakat di kepulauan harus membuat penampungan air hujan. Namun saat musim kemarau, mereka sangat kesulitan memperoleh air bersih, sehingga dibutuhkan pengiriman dari daratan Sangihe Besar.

Ada sebagian wilayah kepulauan yang memiliki sumber air bersih namun itu tidak bisa mencukupi kebutuhan masyarakat setempat.

Dia berharap dengan dibangunnya terminal air bersih, kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi apalagi di saat musim kemarau. "Kami berharap pembangunan terminal air bersih di wilayah kepulauan dapat mengatasi permasalahan air bersih di musim kemarau," kata dia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemarau kekeringan krisis air

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top