Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gorontalo Bangun Jalan ke Desa Terpencil

Jalan itu dikerjakan hingga tahap pengaspalan melalui Dinas Pekerjaan Umum. Kedua jalan tersebut kini pengerjaannya telah memasuki tahapan penimbunan jalan dengan sirtu kelas A.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Juli 2019  |  08:54 WIB
Ilustrasi. - ANTARA/Rivan Awal Lingga
Ilustrasi. - ANTARA/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, GORONTALO--Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo mulai melakukan pembangunan jalan menuju desa terpencil di Mohiyolo-Pangahu, Kecamatan Asparaga serta ruas jalan Ulapato B-Modelidu, Telaga Biru.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan jalan tersebut dikerjakan hingga tahap pengaspalan melalui Dinas Pekerjaan Umum. Kedua jalan itu kini pengerjaannya telah memasuki tahapan penimbunan jalan dengan sirtu kelas A.

"Selama ini jalan tersebut sangat sulit dilalui, karena jalan rusak berat, dengan dibangunnya jalan maka akan membuka akses Desa Modelidu yang selama ini cukup sulit dilalui kendaraan, apalagi saat hujan," ujarnya, Senin (1/7/2019).

Dia berharap jalan tersebut segera rampung dan dapat dilalui kendaraan roda empat, karena jalan akan dibuat konstruksi beraspal. "Saat ini kedua ruas tersebut sudah dimulai pekerjaannya dan diperkirakan selesai akhir bulan Oktober 2019 nanti," ucapnya.

Menurutnya, pengaspalan jalan dilakukan karena sudah sejak lama ditunggu tunggu oleh masyarakat. Dia mengungkapkan jika akses jalan itu dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta mengurangi biaya transportasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daerah terpencil gorontalo pembangunan jalan

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top