MDLN Garap Proyek TOD Skala Kota di Tangerang

Untuk tahap awal, proyek hunian yang rencananya akan diluncurkan pada akhir kuartal II-2019 ini akan dikembangkan seluas 40 Ha, yang terdiri dari ruko dan rumah usaha. Juga hunian yang terangkum menjadi enam klaster, akan dibangun realestat, dan rumah sederhana.
M. Rochmad Purboyo
M. Rochmad Purboyo - Bisnis.com 28 Juni 2019  |  22:14 WIB
MDLN Garap Proyek TOD Skala Kota di Tangerang
Danau di Modernland Cilejit

Bisnis.com, JAKARTA--PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) meraih penghargaan Indonesia Property Award (IPA) 2019 untuk Commercial Property Developer of The Year, kategori Residential yang digelar Majalah Warta Ekonomi Jumat (28/6/2019).

 “Penghargaan ini akan memotivasi dan menyemangati kami dalam menjalankan perusahaan yang lebih baik lagi di masa mendatang. Kami akan terus memanfaatkan pengalaman dan segenap keahlian agar tetap berada di garis terdepan industri properti di Indonesia,” ujar Sami Miiettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses (Jakarta Garden City) anak usaha PT Modernland Realty Tbk dalam rilisnya Jumat (28/6/2019).

Tahun ini, katanya, Perseroan masih akan terus melanjutkan ekspansi di semua lini usaha Perseroan. “Kami optimistis prospek industri properti tahun 2019 akan lebih baik lagi.”

Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk. Freddy Chan mengatakan, tantangan global yang semakin meningkat memaksa industri properti untuk harus selalu menyesuaikan diri dengan dinamika perekonomian, mulai dari peningkatan suku bunga, gemuruh impor dan ekspor, hingga tingginya nilai dolar AS.

“Sepanjang 2018, Perseroan terus-menerus memperkuat kinerjanya di segmen residensial dengan menawarkan produk-produk menarik dari segi harga dan fungsi,” ujar Freddy Chan.

Melalui Jakarta Garden City (JGC) yang merupakan proyek flagship Perseroan, telah dilakukan penjualan perdana produk properti komersial terbaru bertajuk New East, produk hunian terbaru yakni Cluster Mahakam, serta meluncurkan Cleon Park Apartment yang merupakan apartemen pertama di JGC.

Di segmen residensial, katanya, Perseroan akan mengembangkan beberapa lahan di Jakarta Garden City melalui kerja sama dengan pengembang eksternal guna memperkuat brand JGC hingga bisa meningkatkan harga jual.

Modernland juga meluncurkan proyek skala kota bertajuk Modernland Cilejit. Kota mandiri seluas 1.000 hektare yang berlokasi di Cilejit, Tangerang ini nantinya akan dirancang sebagai kawasan premium yang dikelilingi oleh berbagai fasilitas seperti sarana pendidikan, theme park, water park dan edu park, sarana kesehatan, area komersial, transportasi hingga sarana ibadah. “Modernland Cilejit akan dilengkapi oleh kawasan hijau Central Park dan danau seluas 20 hektare.”

Proyek itu berlokasi di kota Tangerang yang diapit oleh kawasan Tigaraksa dan  Serpong dan terintegrasi langsung dengan stasiun Commuterline Cilejit.

“Mengusung konsep TOD dan resort living, Modernland Cilejit akan memberikan warna baru bagi kawasan hunian di wilayah Tangerang,” katanya.

Untuk tahap awal, proyek hunian yang rencananya akan diluncurkan pada akhir kuartal II-2019 ini akan dikembangkan seluas 40 Ha, yang terdiri dari ruko dan rumah usaha. Juga hunian yang terangkum menjadi enam klaster, akan dibangun realestat, dan rumah sederhana.

Lokasi pengembangan ini memanfaatkan kelebihan yang sangat strategis yaitu menempel dengan stasiun KRL Cilejit, berlokasi di wilayah Tangerang. Kawasan ini, menurutnya, juga cukup dekat dari dan menuju wilayah BSD City (20 menit) yang sarat fasilitas penunjang kaum urban, dekat dengan rencana in out tol Pasar Barat serta sekitar 60 menit menuju kawasan CBD Jakarta (Tanah Abang).

David Iman Santosa, Managing Director Marketing Division PT Modernland Realty Tbk. mengatakan, Modernland Cilejit mengusung kawasan hunian harga terjangkau dan menjadi pilihan tepat bagi kalangan muda dan orang-orang yang membeli rumah untuk pertama kalinya.

“Fasilitas yang serba lengkap dan kemudahan akses yang baik membuat Modernland optimis jika permintaan properti di Modernland Cilejit akan mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat,” ujarnya.

Proyek Modernland Cilejit, katanya, segera direalisasikan mengingat perkembangan properti saat ini yang terus mengarah ke sebelah barat, dikarenakan semakin sesaknya pertumbuhan properti di kawasan Serpong dan Tangerang seperti BSD, Alam Sutera dan Gading Serpong.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
township, mdln

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top