Toyota Tsusho Mulai Membangun Axia III di Lippo Cikarang

Axia III dirancang untuk memenuhi kebutuhan orang Indonesia dan juga untuk komunitas ekspatriat Jepang yang berkembang pesat di Lippo Cikarang.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 27 Juni 2019  |  10:29 WIB
Toyota Tsusho Mulai Membangun Axia III di Lippo Cikarang
Hunian vertikal Axia di kawasan Lippo Cikarang yang dikembangkan oleh PT Toyota Tsusho Real Estate Cikarang. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — PT Toyota Tsusho Real Estate Cikarang memulai pembangunan hunian vertikal Axia III di kawasan Lippo Cikarang yang ditandai dengan peletakan batu pertama pada Kamis (27/6/2019).

Axia III merupakan fase lanjutan dari hubungan yang telah lama terjalin antara PT Toyota Tsusho Real Estate Cikarang dan PT Lippo Karawaci  Tbk. (LPKR), seperti yang telah ditunjukkan oleh keberhasilan pembangunan Axia I dan II.

Manajemen LPKR melalui siaran persnya menyebutkan bahwa Axia III merupakan pengembangan hunian bertingkat tinggi yang terinspirasi oleh Jepang dan terletak di jantung Lippo Cikarang. Hunian itu berada di lokasi strategis dalam koridor Industri Bekasi, Karawang, dan Purwakarta yang diklaim sebagai zona industri terbesar di Asia Tenggara.

John Riady, CEO LPKR, berterima kasih kepada Toyota Tsusho atas kerja sama dan atas komitmennya untuk berinvestasi di Indonesia. 

“Perluasan Axia akan menjadi tambahan yang bernilai bagi komunitas Cikarang, memberi pilihan berkelas dunia untuk pasar hunian yang berkembang pesat serta meningkatkan daya tarik Cikarang sebagai tempat untuk tinggal dan bekerja," ujarnya.

Axia III dirancang untuk memenuhi kebutuhan orang Indonesia dan juga untuk komunitas ekspatriat Jepang yang berkembang pesat di kawasan tersebut.

Menurut LPKR, waktu pelaksanaan peletakan batu pertama Axia III sangat tepat, di tengah-tengah momentum pertumbuhan Indonesia yang dipicu oleh terpilihnya kembali Presiden Joko Widodo serta peningkatan peringkat negara oleh Standard & Poor’s baru-baru ini, yang meningkatkan kepercayaan untuk investasi asing langsung serta pertumbuhan ekonomi yang lebih besar.

LPKR adalah perusahaan real estat terintegrasi dengan total aset US$3,90 miliar per 31 Maret 2019.  Bisnis inti perusahaan terdiri atas pengembangan perumahan di daerah perkotaan, lifestyle malls, dan layanan kesehatan.

Perusahaan juga secara aktif terlibat dalam pengembangan terintegrasi, perhotelan, pengembangan dan manajemen perkotaan, serta layanan manajemen aset.

Saat ini, LPKR hadir di 36 kota dan memiliki cangan lahan seluas 1.283 hektare yang siap untuk dikembangkan.

Melalui dua anak perusahaan publik yang tercatat di bursa, PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) dan PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk. (GMTD). dengan kepemilikan saham LPKR di tiap-tiap anak perusahaan tersebut 54,40% (LPCK) dan 62,70% (GMTD), perseroan mengembangkan dan mengoperasikan  kota di Lippo Cikarang di Bekasi dan di Tanjung Bunga di Makassar.

Selain itu, LPKR juga memiliki 51,05% saham PT Siloam International Hospitals Tbk., jaringan rumah sakit swasta dengan 37 rumah sakit di 28 kota di seluruh Indonesia.

LPKR juga memiliki dua Real Estate Investment Trust (REIT) yang tercatat di bursa efek Singapura, yaitu First Real Estate Investment Trust dan Lippo Malls Indonesia Retail Trust dengan aset yang dikelola masing-masing US$1 miliar dan US$1,50 miliar, per 31 Maret 2019. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apartemen, lippo cikarang, lippo karawaci, toyota tsusho corporation

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup