Bantu Turunkan Harga Tiket Pesawat, AP I Kaji Susutkan 2 Tarif Ini

AP I hanya akan fokus pada penurunan tarif PJP4U serta PJP2U dalam rangka penurunan harga tiket maskapai layanan minimum (no frills).
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 20 Juni 2019  |  18:58 WIB
Bantu Turunkan Harga Tiket Pesawat, AP I Kaji Susutkan 2 Tarif Ini
Dirut Angkasa Pura I Faik Fahmi memberikan penjelasa pada diskusi Peluang dan Tantangan Industri Penerbangan Indonesia di Era Asean SAM di Jakarta, Rabu (25/4/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) hanya akan fokus pada penurunan tarif Pelayanan Jasa Pendaratan, Penempatan, dan Penyimpanan Pesawat Udara (PJP4U) serta Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) dalam rangka penurunan harga tiket maskapai layanan minimum (no frills).


Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengaku, akan mendukung setiap kebijakan yang sudah diputuskan oleh pemerintah. Operator bandara lebih memilih untuk menunggu besaran penurunan harga tiket dari maskapai berbiaya rendah (low cost carrier/LCC).


"Prinsipnya, kami cuma ada dua PJP4U dan PJP2U. Jadi, nanti kita lihat [penyesuaian] pada dua komponen itu," kata Faik, Kamis (20/6/2019).


Dia menambahkan akan menunggu kepastian sikap dari maskapai LCC. Terutama terkait dengan rute-rute yang akan dilakukan penurunan harga tiket. 


Nantinya, AP I akan menyesuaikan penurunan biaya layanan pada bandara yang melayani rute LCC tersebut. Adapun, besaran penurunan tersebut belum bisa dipastikan untuk saat ini. 


Persentase penurunan biaya kebandarudaraan akan menunggu besaran penurunan harga tiket dari maskapai LCC. "Dalam waktu satu minggu ini mereka akan menetapkan rute LCC mana yang akan diturunkan. Itu akan jadi acuan kami," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
penerbangan, angkasa pura i, harga tiket

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top