Setelah Terima HIPMI dan Kadin, Jokowi Terima Apindo

Setelah menerima kedatangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Presiden Joko Widodo menerima Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Istana Merdeka.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 13 Juni 2019  |  10:44 WIB
Setelah Terima HIPMI dan Kadin, Jokowi Terima Apindo
Presiden Joko Widodo (kiri) menerima pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (12/6/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah menerima kedatangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Presiden Joko Widodo menerima Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Istana Merdeka.

Adapun, agenda yang dibicarakan tak jauh berbeda dengan topik sebelumnya yang dibahas dengan Kadin Indonesia dan HIPMI yakni meminta masukan untuk perbaikan ekonomi selama lima tahun ke depan.

"Kemarin saya telah dapatkan masukan-masukan yang banyak dari HIPMI maupun Kadin dan hari ini saya ingin juga mendapatkan masukan dari Apindo," kata Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (13/6/2019).

Namun, dia menginginkan masukan yang dikemukakan lebih konkret supaya bisa digunakan memberikan sebuah efek ekonomi yang baik untuk Indonesia.

Bahkan, dia meminta kepada para pengusaha untuk memanfaatkan kesempatan tersebut misalkan jika ada masukan untuk memperbaiki regulasi, atau revisi undang-undang.

"Kita ingin lima tahun ke depan ini menjadi sebuah prioritas. Dunia usaha, jangan sampai kita ini investasi dan ekspor ya kalah dari Singapura, udah lama kalah dengan Malaysia, kalah dengan Thailand, kalah dengan Filipina. Terakhir kita kalah lagi dengan Vietnam. Jangan sampai," tekannya.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Staf Khusus Bidang Ekonomi Ahmad Erani Yustika.

Sementara itu, pengurus Apindo yang hadir antara lain Ketua Umum Apindo Hariyadi B. Sukamdani, Wakil Ketua Umum Apindo Shinta W. Kamdani, dan Ketua Perhubungan Apindo Camelia Hartoto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, kadin, apindo

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top