Antisipasi Macet, Menhub Tinjau Gerbang Tol Banyumanik Semarang

Menhub melakukan peninjauan seperti ke rest area di jalan bebas hambatan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kepadatan hingga keluar area.
Yudhi Kusdiyanto | 08 Juni 2019 13:46 WIB
Kendaraan roda empat yang didominasi pemudik melintas di Jalan Tol Trans Jawa Semarang-Solo Km 427, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (2/6/2019). - ANTARA / Aji Styawan

Bisnis.com, SEMARANG--Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melakukan peninjauan ke beberapa tempat di Pulau Jawa guna memastikan keselamatan dan kelancaran penyelenggaraan arus balik tahun ini.

Budi menuturkan, tempat-tempat yang akan ditinjau seperti gerbang tol Banyumanik Semarang, tol dan rest area di Tegal, hingga Brebes Barat.

"Hari ini saya akan meninjau ke beberapa daerah mulai dari Jawa Timur ke Jawa Tengah," kata Budi dalam siaran pers, Sabtu (8/6/2019).

Arus balik pada masa lebaran tahun ini telah berlangsung sejak Jumat (7/6/2019) atau H2 +1 lebaran.

Dia menjelaskan, dirinya melakukan peninjauan seperti ke rest area di jalan bebas hambatan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kepadatan hingga keluar area.

Menurutnya, kepadatan kendaraan yang hendak masuk ke area peristirahatan hingga keluar jalan tol dapat berimbas terhadap kondisi lalu lintas di jalan tol.

Selain melakukan peninjauan di beberapa daerah di pulau Jawa, dia menuturkan pihaknya juga telah menugaskan jajarannya untuk melakukan peninjauan dan pengawasan di beberapa daerah di luar pulau Jawa seperti di Danau Toba, Ambon, dan Pulau Selayar

Peninjauan itu juga untuk memastikan keselamatan dan kelancaran penyelenggaraan Angkutan Lebaran khususnya untuk Angkutan Penyeberangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
menhub, tol semarang-solo

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top