Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

JELAJAH JAWA BALI 2019: Bandara Juanda Sediakan Penerbangan Esktra Meski Jumlah Penumpang Menurun

Bandar Udara Juanda, Surabaya menyediakan penerbangan esktra ke sejumlah tujuan kendati jumlah penumpang mengalami penurunan. 
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 02 Juni 2019  |  23:29 WIB
Bandara Juanda - Antara
Bandara Juanda - Antara

Bisnis.com, SURABAYA — Bandar Udara Juanda, Surabaya menyediakan penerbangan esktra ke sejumlah tujuan kendati jumlah penumpang mengalami penurunan. 

Aji Kuspitono Manager Perencanaan Dan Evaluasi Operasi Airnav Indonesia Cabang Surabaya, menyebutkan bahwa lalu lintas penerbangan sejak H-7 Idulfitri 2019 mengalami penurunan sekitar 11 persen-16 persen. Adapun, jumlah penumpang juga diperkirakan mengalami penurunan dengan turunnya jumlah penerbangan.

Namun demikian, Bandara Juanda tetap menyediakan penerbangan ekstra sebanyak 2 penerbangan per hari. Adapun, Bandara Juanda menyediakan penerbangan ke Barat menuju ke Jakarta, Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Sedangkan ke Timur berangkat ke Makassar, Ternate, Labuan Bajo, Kupang, dan Bali.

"Keberangkatan favorit tetap ke Jakarta, ekstranya ke Jawa ada tapi tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, yang diterbangkan jadi yang reguler saja," ucap Aji.

Biarpun tren turun, lanjut Aji, Airnav tetap menyediakan posko termasuk di bandara-bandara kecil di sekitar Surabaya.

"Dengan adanya posko ini, operasional penerbangan kita jamin berjalan lancar, ngga cuma mantau traffic, tapi juga cuaca, jadwal dan banyak lagi," sambungnya.

Selain itu, Airnav juga tetap untuk mengantisipasi penerbangan menjelang Lebaran, Airnav terus menjaga fasilitas dan melakukan pengecekan peralatan setiap hari.

"Dari H-7 [Lebaran], cuaca bagus, peralatan bagus, kita nggak mau personil siap tapi alat-alatnya nggak siap, jafi dicek setiap hari," katanya.

Tim Jelajah Jawa Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Wibi Pratama, Mutiara Nabila, Ni Putu Eka Wiratmini)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Rahayuningsih
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top