Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menhub Ingin Bus Jadi Andalan Transportasi Mudik

Kementerian Perhubungan akan gencar mengkampanyekan penggunaan bus sebagai transportasi massal andalan masyarakat, khususnya dalam masa Lebaran.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 02 Juni 2019  |  15:15 WIB
Menteri Perhubungan, Budi Karya
Menteri Perhubungan, Budi Karya
Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Perhubungan akan gencar mengkampanyekan penggunaan bus sebagai transportasi massal andalan masyarakat, khususnya dalam masa Lebaran.
 
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memulai hari ini dengan melakukan kunjungan ke Terminal Bus Pulogebang. Rombongan tiba di terminal sekitar pukul 13.00 WIB.
 
"Saya sengaja ke [Terminal] Pulogebang. Kami ingin menjadikan bus sebagai andalan transportasi darat," kata Budi usai melakukan peninjauan, Minggu (2/6/2019).
 
Dia menambahkan bus adalah angkutan yang mampu mengangkut banyak penumpang, sehingga dampaknya bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Selain itu, keunggulan dari bus adalah mampu mengantarkan penumpang sesuai tujuan yang spesifik atau point to point.
 
Pihaknya mengaku gembira karena melihat ruang tunggu Terminal Pulogebang yang penuh. Hal tersebut menunjukkan animo masyarakat pengguna bus masih tinggi.
 
Kami akan mengkampanyekan agar bus semakin digemari. Semoga secara intensif pada tahun depan, jumlah pemudik yang menggunakan bus lebih banyak," ujarnya.
 
Budi juga meninjau beberapa kelengkapan sarana dan prasarana di termina, salah satunya adalah posko kesehatan. Petugas kesehatan diimbau untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang berkunjung, tidak sekadar memeriksa penyakit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian perhubungan
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top