BPJS Ketenagakerjaan Berangkatkan 13.000 Pemudik ke 7 Titik

Ketujuh titik pemberangkatan itu adalah Jakarta, Tangerang Selatan, Bekasi, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Makassar sebagai titik pemberangkatan baru.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 02 Juni 2019  |  01:45 WIB
BPJS Ketenagakerjaan Berangkatkan 13.000 Pemudik ke 7 Titik
Petugas BPJS Ketenagakerjaan melayani warga di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Daerah Istimewa Yogyakarta, DI Yogyakarta, Kamis (22/6). - Antara/Andreas Fitri Atmoko
Bisnis.com, JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan memberangkatkan 13.000 peserta mudik bersama 2019 dengan 7 titik pemberangkatan pada Sabtu (1/6/2019).
 
Ketujuh titik pemberangkatan itu adalah Jakarta, Tangerang Selatan, Bekasi, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Makassar sebagai titik pemberangkatan baru.
 
Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz mengatakan galaran mudik kali ini mengalami peningkatan dari tahun 2018 yang memberangkatkan 10.000 pekerja melalui 6 titik pemberangkatan. 
 
Dalam gelaran kali ini, pemudik dari Pulau Jawa akan menuju wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, serta Lampung. Sementara dari Kota Makassar bertujuan ke Malili, Mamuju, Toraja dan Bulu Kumba. 
 
"Titik pemberangkatan di Makassar ini merupakan titik mudik ujicoba kegiatan mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan yang nantinya diharapkan mudik gratis ini tidak hanya dilaksanakan  di Pulau Jawa saja," kata Naufal dalam keterangan resminya, Sabtu (1/6/2019).
 
Pemudik dari Jakarta telah diberangkatkan sebanyak 5.000 pemudik dengan 125 bus dari Hall Basket Stadion Gelora Bung Karno. Dari Tangerang Selatan, pemudik diberangkatkan dari Mall Alam Sutera sebanyak 2.500 orang dengan 63 bus.
 
Selanjutnya, wilayah Bekasi diberangkatkan dari Revo Town Mall sebanyak 1.000 pemudik dengan 25 bus, wilayah Cikarang dari Stadion Wibawa Mukti sebanyak 1.500 pemudik dengan 38 bus, dan wilayah Karawang diberangkatkan dari Plaza Pemda Kabupaten Karawang sebanyak 1.000 pemudik dengan 25 armada bus.  
 
Kemudian, wilayah Purwakarta dari Taman Sribaduga sebanyak 1.000 pemudik dengan 25 bus dan yang terakhir wilayah Makassar dengan jumlah pemudik sebanyak 1.000 dilepas di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan dengan 32 bus. 
 
Menurut Naufal, kegiatan agenda tahunan ini merupakan wujud terima kasih BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan yang tertib secara administrasi dan iuran dalam pembayaran dan pendaftaran pekerjanya pada program BPJS Ketenagakerjaan.
 
"Kegiatan ini diselenggarakan selain sebagai realisasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan juga dapat  meringankan beban para pekerja yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idulfitri bersama keluarga dan kerabat di kampung halaman," paparnya.
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bpjs ketenagakerjaan, mudik lebaran 2019

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top