Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bappenas Optmistis Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II/2019 5,1 Persen

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memperkirakan pertumbuhan ekonomi pada kuartal kedua bisa di atas 5,1 persen atau lebih baik dibandingkan pertumbuhan pada kuartal I/2019.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 28 Mei 2019  |  15:52 WIB
Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro memberikan keterangan kepada pers mengenai pembahasan rencana pemindahan Ibu Kota Negara, di Jakarta, Selasa (30/4/2019). - ANTARA/Aditya Pradana Putra
Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro memberikan keterangan kepada pers mengenai pembahasan rencana pemindahan Ibu Kota Negara, di Jakarta, Selasa (30/4/2019). - ANTARA/Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memperkirakan pertumbuhan ekonomi pada kuartal kedua bisa di atas 5,1 persen atau lebih baik dibandingkan pertumbuhan pada kuartal I/2019.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro menuturkan, pertumbuhan ekonomi pada kuartal II/2019 diperkirakan lebih baik seiring dengan adanya pola musiman yakni Ramadan dan Idulfitri.

"Pada intinya lebih baik dari kuartal I/2019. Kuartal pertama itu 5,07 persen atau 5,1 persen ya," kata Bambang, Selasa (28/05/2019).

Selain konsumsi, Bappenas berharap laju investasi akan kembali tumbuh pada kuartal II/2019.

"Mudah-mudahan sudah terangkat setelah kuartal I/2019 masih banyak yang menahan," papar Bambang.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan menggenjot pertumbuhan ekonomi pada kuartal kedua tahun ini sebesar 5,1 persen atau sedikit lebih tinggi dibandingkan 5,07 persen pada kuartal I/2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bappenas Pertumbuhan Ekonomi pdb
Editor : Tegar Arief
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top