Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Produsen Pipa Rucika Minta Distribusi Air Bersih Diperluas

Produsen pipa air PT Wahana Duta Jaya Rucika berharap pemerintah terus mengembangkan distribusi air bersih ke seluruh wilayah Nusantara.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 28 Mei 2019  |  20:07 WIB
Rucika kembali berpartisipasi dalam acara Indobuiltech (Indonesia Building Technology) ke-17 di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD City Tangerang Indonesia pada tanggal 20  24 Maret 2019.  - RUCIKA
Rucika kembali berpartisipasi dalam acara Indobuiltech (Indonesia Building Technology) ke-17 di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD City Tangerang Indonesia pada tanggal 20 24 Maret 2019. - RUCIKA

Bisnis.com, JAKARTA--Produsen pipa air PT Wahana Duta Jaya Rucika berharap pemerintah terus mengembangkan distribusi air bersih ke seluruh wilayah Nusantara.

Yudianto Rezki Nugroho, Marketing Communication Department Head, mengatakan bahwa pipa produksi perseroan, yang dikenal dengan merek Rucika, merupakan pipa yang digunakan untuk mengalirkan air bersih, selain sistem instalasi pipa lainnya.

Salah satu produk perseroan, pipa PVC-O Rucika Exoplas digunakan beberapa instansi pemerintah untuk mengalirkan air ke masyarakat.

"Dengan demikian, kami berharap pemerintah dapat terus mengupayakan distribusi air bersih sampai ke pelosok Nusantara karena masih banyak yang memerlukan akses untuk air bersih, lebih dari 20 juta orang," ujarnya, Selasa (28/5/2019).

Dari sisi segmen, permintaan pipa Rucika banyak berasal dari sektor infrastruktur dan properti. Saat ini, Yudi menuturkan dengan konsumsi masyarakat yang semakin tinggi dan kemudahan mendapatkan informasi, menuntut produsen untuk semakin kompetitif dalam menarik konsumen.

Dibutuhkan pendekatan yang semakin kompleks dan holistik karena forensik dan fungsi produk-produk yang ada di pasar relatif sama dan bermain di market yang sama. "Tantangan yang kami hadapi saat ini adalah bagaimana mengembangkan ekosistem yang sulit diikuti kompetitor agar produk kami memiliki value lebih."

Rucika pada tahun ini masih optimistis permintaan akan bertumbuh dibandingkan tahun sebelumnya. "Pemerintahan baru tentunya banyak menyerap kebutuhan terkait properti dan infrastruktur," kata Yudi.

Adapun, PT Wahana Duta Jaya Rucika merupakan salah satu produsen pipa PVC di Indonesia dengan fasilitas produksi yang tersebar di dalam negeri. Perusahaan ini berdiri sejak 1973.

Selain memproduksi pipa dengan merek Rucika, perusahaan juga menyediakan sambungan (fitting) lem PVC dengan merek RUglue. Tidak hanya digunakan untuk distribusi air, pipa Rucika juga digunakan di jaringan gas, kabel, dan sistem instalasi pipa lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pipa bocor PT Wahana Duta Jaya Rucika
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top