AP I Siapkan Bus & Kapal Laut untuk Mudik Gratis 3.520 Orang

AP I menyelenggarakan kegiatan mudik gratis bagi masyarakat di Provinsi DKI Jakarta, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan, dengan menyiapkan bus dan kapal laut.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 23 Mei 2019  |  19:28 WIB
AP I Siapkan Bus & Kapal Laut untuk Mudik Gratis 3.520 Orang
Ilustrasi - Petugas memasukkan sepeda motor milik peserta mudik gratis ke dalam kapal KM Dobonsolo tujuan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (17/6). - Antara/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) menyelenggarakan kegiatan mudik gratis bagi masyarakat di Provinsi DKI Jakarta, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan, dengan menyiapkan bus dan kapal laut.


Direktur Utama AP I Faik Fahmi telah menyediakan sebanyak 2.520 kursi yang terbagi dalam 63 bus AC bagi calon pemudik asal Jakarta menuju enam kota, yaitu Semarang, Surakarta, Yogyakarta, Wonosobo, Bobotsari, dan Surabaya.


"Para pemudik akan mendapatkan paket makanan ringan, obat-obatan, kaos, dan souvenir lainnya, termasuk asuransi jiwa untuk kenyamanan dan keamanan pemudik selama perjalanan menuju kampung halaman," kata Faik, Rabu (22/5/2019) malam. 


Adapun, lanjutnya, untuk pemudik yang menggunakan kapal laut, AP I menyediakan 1.000 kursi pada kapal Pelni dengan rincian 400 kursi jurusan Makassar ke Surabaya menggunakan KM Labobar dan 600 kursi rute Balikpapan ke Surabaya menggunakan KM Dobonsolo.


Keberangkatan calon pemudik akan dilaksanakan secara bertahap. Pada 30 Mei 2019 akan diberangkatkan 1 bus rute Jakarta-Semarang, dan 62 bus sisanya diberangkatkan pada 31 Mei 2019 dari Jakarta menuju Semarang, Surakarta, Yogyakarta, Wonosobo, Bobotsari, dan Surabaya.


Sementara itu, bagi calon pemudik dari Makassar menuju Surabaya yang menggunakan KM Labobar diberangkatkan pada 27 Mei 2019, dan dari Balikpapan ke Surabaya dengan KM. Dobonsolo akan diberangkatkan pada 30 Mei 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura i, mudik gratis

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top