Citraland Celebes: Dari Rawa Jadi Kawasan High End

Kawasan Hertasning Baru ini sangat potensial sebagai lokasi bisnis perumahan karena letaknya yang sangat strategis dan ramai.
Citraland Celebes: Dari Rawa Jadi Kawasan High End
Putri Salsabila - Bisnis.com 23 Mei 2019  |  16:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Citraland Celebes yang berada di Hertasning, salah satu wilayah di Makassar saat ini semakin berkembang. Khususnya Hertasning Baru yang merupakan jalur utama Mamminasata yang menghubungkan Kota Makassar, Kabupaten Maros, Gowa, dan Takalar yang kini menjadi jalur strategis mendukung pertumbuhan ekonomi regional.

Engeline Suyanto Project Manager Citraland Celebes Makassar mengatakan bahwa wilayah baru ini dapat dikategorikan sebagai sunrise property, yaitu lokasi yang berkembang dengan kenaikan nilai properti tinggi, dan prospektif sebagai investasi. Biasanya ditandai dengan perkembangan perumahan dan area komersial secara masif.

Menurutnya, kawasan Hertasning Baru ini sangat potensial sebagai lokasi bisnis perumahan karena letaknya yang sangat strategis dan ramai. Lanjut Engeline, Sepuluh – lima belas tahun lalu daerah ini terkesan sangat jauh dari kota, bahkan masih berupa rawa-rawa.

“Tidak hanya perumahan, perusahaan-perusahaan ritel nasional dan cafe kelas menengah atas pun sudah masuk di kawasan baru ini. Sebut  saja Giant Supermarket, Pancious, Black Canyon, Fire Flies, LaKopi, KFC, Pizza Hut,  menyusul Mc Donald dan Burger King, serta  lain sebagainya,” jelas Engeline dalam rilisnya, Kamis, (23/5/2019).

Di kawasan Hertasning Baru, permintaan properti di segmen menengah bawah (harga Rp500 juta ke bawah) khususnya untuk end-user terus meningkat, sementara di segmen atas (Rp500 juta ke atas) tetap masih ada permintaan. Dia optimistis, bisnis properti di Makassar tahun ini dapat tumbuh 10 persen hingga 15 persen.

Sebagai perumahan mewah yang menawarkan rumah di atas Rp1 miliar, lanjut Engeline, CitraLand Celebes yang dikembangkan oleh Ciputra Group tetap menawarkan rumah-rumah eksklusif berkualitas. Dalam dua tahun terakhir ini, produk-produk rumah harga di atas Rp1 miliar ini mulai menunjukkan peningkatan.

Engeline mengatakan, dibanding dengan segmen menengah bawah, pasar perumahan segmen atas dan high-end terbatas. Meski demikian permintaannya selalu ada. CitraLand Celebes tetap konsisten membangun pengembangan hunian mewah berkualitas di Makassar, yang memang jumlahnya tidak banyak.

Pihaknya selalu menjaga standar sebagai hunian kelas middle up, dengan menjaga privasi, mewah, aman, nyaman, dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti: taman-taman tematik, jogging track, pusat perkantoran, ATM Center, Bank, Cafe, Resto dan Fitcentrum, cafe, plaza, ruang pertemuan, dan wedding chapel.

“Ditambah lagi produk-produk yang kami rilis selalu limited edition,” jelas Engeline.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
makassar, ciputra group

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top