Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 20 MEI: Efek Ekonomi Mudik Bergeser, Investor Makin Pede

Berita terkait efek ekonomi dari mudik Lebaran dan minat investor pada proyek jalan tol menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (20/5/2019).
Foto udara penumpukan kendaraan di depan Pasar Limbangan, Garut, Jawa Barat, Kamis (9/5/19)./ANTARA-Puspa Perwitasari
Foto udara penumpukan kendaraan di depan Pasar Limbangan, Garut, Jawa Barat, Kamis (9/5/19)./ANTARA-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait efek ekonomi dari mudik Lebaran dan minat investor pada proyek jalan tol menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (20/5/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

Efek Ekonomi Mudik Bergeser. Tradisi mudik Lebaran tahun ini hanya akan memberikan manfaat ekonomi bagi daerah dalam skala terbatas, menyusul tingginya harga tiket pesawat. (Bisnis Indonesia)

Investor Makin Pede. Minat investor untuk membenamkam modal pada proyek jalan tol dinilai masih tinggi. Jalan tol menjadi portofolio yang atraktif kendati masa pengembalian modalnya relatif panjang. (Bisnis Indonesia)

Pilah-pilih Penghuni Indeks LQ45. Di tengah tingginya volatilitas pasar yang disebabkan oleh sentimen eksternal, beberapa saham paling likuid yang menghuni indeks LQ45 dinilai masih menarik untuk dikoleksi investor. (Bisnis Indonesia)

Ditjen Pajak Agresif Berburu Wajib Pajak. Kinerja penerimaan yang terus terkontraksi dan tumbuh di bawah pertumbuhan alamiah membuat otoritas pajak menjadi agresif dalam melakukan penyisiran kepada wajib pajak tanpa pandang bulu. (Bisnis Indonesia)

Pemerintah Target 109 Daerah Miliki RDTR. Pemerintah menargetkan hingga akhir tahun ini bakal terdapat 109 kabupaten/ kota yang telah memiliki rencana detail tata ruang (RDTR) dan peta digital sehingga akan membantu percepatan dan transparansi perizinan, serta integrasi melalui Online Single Submission (OSS). (Bisnis Indonesia)

Lampu Kuning Penerimaan Negara. Pendapatan negara dalam tren melemah dan masuk area lampu kuning. Kinerja perpajakan dan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) jauh dari harapan. (Kontan)

Pasar Cermati Keamanan Usai Pengumuman Pemilu. Pekan ini bakal menjadi pekan yang ditunggu-tunggu oleh penduduk Indonesia. Bila tidak ada aral melintang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menuntaskan proses penghitungan suara pemilihan umum (Pemilu) Rabu (22/5). Selanjutnya, KPU akan menetapkan hasil pemilu pada Sabtu (25/5). (Kontan)

Waspadai Kemampuan Bayar Utang. Beban utang Indonesia kian berat. Ini terjadi lantaran utang luar negeri (ULN), baik pemerintah maupun swasta, terus meningkat. Peningkatan ini tak dibarengi dengan penerimaan ekspor. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper