Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perhutan Kembangkan Pembibitan Lebah Tanpa Sengat

Perum Perhutani menandatangi nota kesepahaman dengan CV Nutrima Sehatalami untuk membangun pusat pembibitan (breeding center) lebah tanpa sengat di Jawa Barat dan Banten.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 16 Mei 2019  |  14:45 WIB
Perhutani - Istimewa
Perhutani - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perum Perhutani menandatangi nota kesepahaman dengan CV Nutrima Sehatalami untuk membangun pusat pembibitan (breeding center) lebah tanpa sengat di Jawa Barat dan Banten.

Denaldy M. Mauna, Direktur Utama Perum Perhutani, mengatakan kerja sama ini juga dilakukan untuk pengembangan hasil hutan bukan kayu (HHBK).

"Pengembangan HHBK dan jasa lingkungan menjadi salah satu fokus dalam meningkatkan pendapatan dan pemberdayaan masyarakat dengan didasari penerapan tata kelola perusahaan yang baik," kata Denaldy, seperti yang dikutip dalam keterangan resminya, Kamis (16/5/2019).

Denaldy berharap kerja sama yang baru dilaksanakan di Jawa Barat dan Banten ini ke depan dapat diimplementasikan di seluruh wilayah kerja Perum Perhutani.

Mahani, Direktur CV Nutrima Sehatalami, menjelaskan bahwa perusahaannya bergerak dibidang industri pengolahan herbal (Herb Infusion, dengan produk turunan berupa obat tradisional, farmasi, kosmetik, dan industri makanan.

Mahani berharap dengan ditandatanganinya nota kesepahaman dengan Perum Perhutani tersebut, pihaknya dapat memperoleh bahan baku berupa madu, propolism dan bee pollen untuk dijadikan produk akhir atau produk turunan yang bernilai ekonomi lebih tinggi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perhutani madu
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top