Pengembang Muda Bentuk Asosiasi

Indonesia Proptech Indonesia didirikan dengan tujuan mendorong percepatan pertumbuhan sektor properti yang ditopang oleh pengembangan teknologi yang efisien dan efektif.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 16 Mei 2019  |  09:12 WIB
Pengembang Muda Bentuk Asosiasi
Penandatanganan MoU antara Subhome Hospitality Group dan Air Asia Esports dengan Indonesia Proptech Association di Jakarta, Rabu (15 - 5). (Kiri ke kanan) Chairman Indonesia Proptech Association Rusmin Lawin, CEO Subhome Hospitality Group Sandeep S. Grewal, dan Head of Air Asia Esports Club Allan Phang

Bisnis.com, JAKARTA — Asosiasi di bidang pengembangan properti dan teknologi yang diusung oleh para pengusaha muda yang bergelut di bidang properti telah dideklarasikan.

Pembentukan asosiasi tersebut di Indonesia dimotori oleh Rusmin Lawin, Wakil Ketua Umum DPP REI dan Board Member Federasi Real Estat Dunia (FIABCI) yang berpusat di Paris.

"Indonesia Proptech Indonesia didirikan dengan tujuan mendorong percepatan pertumbuhan sektor properti yang ditopang oleh pengembangan teknologi yang efisien dan efektif," ungkap Rusmin.

Rusmin melanjutkan, bahwa teknologi properti dunia sudah memasuki generasi ketiga, contohnya Artificial Intelligence (AI) dan Drone  yang berbasis data analisis.

"Saat ini kita sudah punya 7 start ups Proptech yang berjalan dengan sukses,  dan kita akan rekrut lebih banyak lagi potential start up untuk kami bina dan bantu mencari pendanaannya," sambungnya.

Selain itu, Subhome Hospitality Group yang merupakan anak usaha dari Air Asia Group turut menggandeng Rusmin Lawin sebagai Business Ambassador Subhome untuk menggarap pasar operator apartment suites di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pengembang rumah

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top