Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nilai Wisata Goa Kelambit Sumsel Dikembangkan

tahun ini akan dibangun kolam buatan di dalam goa, sekaligus membuat taman dengan memanfatkan lahan yang ada di sekitar objek wisata tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Mei 2019  |  08:14 WIB

Bisnis.com, BATURAJA--Pemerintah Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan fokus menata objek wisata Goa Kelambit agar lebih berkembang guna menarik minat wisatawan berkunjung.

"Sejak tahun lalu kami sangat fokus pada pengembangan Goa Kelambit karena memiliki nilai wisata jika dikelola dengan baik," kata Kepala Desa Tanjung Baru, Ogan Komering Ulu, Amin Rahman di Baturaja, Selasa (14/5/2019).

Dia menambahkan, pada tahun ini dengan menggunakan dana desa, pihaknya akan melengkapi sarana dan prasarana objek wisata Goa Kelambit yang terletak di Desa Tanjung Baru, termasuk membangun sejumlah fasilitas di dalam goa agar lebih menarik untuk dikunjungi.

Dia menyebutkan, pembangunan yang akan dilakukan oleh pihaknya tersebut meliputi pemasangan paving block mulai dari gapura sampai ke mulut goa.

Selain itu, kata dia pemerintah desa setempat juga pada tahun ini berencana akan membangun kolam buatan di dalam goa, sekaligus membuat taman dengan memanfatkan lahan yang ada di sekitar objek wisata tersebut.

"Air di dalam kolam nantinya mengalir dengan memanfaatkan mesin pompa. Ada juga pembuatan taman supaya lebih menarik untuk dikunjungi," ujarnya.

Untuk penerangan di dalam goa, lanjut dia pihaknya akan memasang lampu berwarna warni agar tidak gelap sehingga pengunjung lebih nyaman saat menyusuri goa.

"Sebelum dipasang lampu, langit-langit di dalam goa akan dibersihkan dulu agar tidak ada lagi aroma kelelawar. Jika sudah bersih baru dipasang lampu penerang dan pengharum ruangan," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

goa destinasi wisata

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top