Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nilai Wisata Goa Kelambit Sumsel Dikembangkan

tahun ini akan dibangun kolam buatan di dalam goa, sekaligus membuat taman dengan memanfatkan lahan yang ada di sekitar objek wisata tersebut.

Bisnis.com, BATURAJA--Pemerintah Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan fokus menata objek wisata Goa Kelambit agar lebih berkembang guna menarik minat wisatawan berkunjung.

"Sejak tahun lalu kami sangat fokus pada pengembangan Goa Kelambit karena memiliki nilai wisata jika dikelola dengan baik," kata Kepala Desa Tanjung Baru, Ogan Komering Ulu, Amin Rahman di Baturaja, Selasa (14/5/2019).

Dia menambahkan, pada tahun ini dengan menggunakan dana desa, pihaknya akan melengkapi sarana dan prasarana objek wisata Goa Kelambit yang terletak di Desa Tanjung Baru, termasuk membangun sejumlah fasilitas di dalam goa agar lebih menarik untuk dikunjungi.

Dia menyebutkan, pembangunan yang akan dilakukan oleh pihaknya tersebut meliputi pemasangan paving block mulai dari gapura sampai ke mulut goa.

Selain itu, kata dia pemerintah desa setempat juga pada tahun ini berencana akan membangun kolam buatan di dalam goa, sekaligus membuat taman dengan memanfatkan lahan yang ada di sekitar objek wisata tersebut.

"Air di dalam kolam nantinya mengalir dengan memanfaatkan mesin pompa. Ada juga pembuatan taman supaya lebih menarik untuk dikunjungi," ujarnya.

Untuk penerangan di dalam goa, lanjut dia pihaknya akan memasang lampu berwarna warni agar tidak gelap sehingga pengunjung lebih nyaman saat menyusuri goa.

"Sebelum dipasang lampu, langit-langit di dalam goa akan dibersihkan dulu agar tidak ada lagi aroma kelelawar. Jika sudah bersih baru dipasang lampu penerang dan pengharum ruangan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper