Pencarian Rumah di Palangka Raya Meningkat 5 Kali Lipat

Wacana tentang pemindahan ibu kota baru mendorong masyarakat untuk mencari properti atau hunian di Palangka Raya sebagai kota yang memiliki potensi kuat sebagai ibu kota baru.
Putri Salsabila | 14 Mei 2019 09:06 WIB
Palangka Raya di Kalimantan Tengah - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Berdasarkan riset OLX 2019 pencarian properti di Palangkaraya naik hingga 5 kali lipat sejak Presiden mengumumkan wacana pemindahan Ibu Kota.

Hal ini dituturkan oleh Head of Real Estate Category OLX Indonesia, Ignasius Ryan Hasim pada pemaparannya tentang tren properti di kantor OLX Senin, (13/5/2019).

Menurutnya, wacana tentang pemindahan ibu kota baru mendorong masyarakat untuk mencari properti atau hunian di Palangka Raya sebagai kota yang memiliki potensi yang paling kuat sebagai calon ibu kota selanjutnya.

"Pencarian properti di Palangka Raya mengalami kenaikan lima kali lipat semenjak presiden mengumumkan dan menindak serius pemindahan ibu kota," ujarnya.

Di sisi lain, Ryan mengatakan bahwa kata kunci terbanyak yang sering digunakan para calon pembeli rumah dalam melakukan pencarian rumah melalui OLX yakni kata kunci 'rumah murah'.

Menurutnya, sebanyak 610.000 pengguna OLX paling banyak melihat iklan rumah dengan harga sekitar Rp200 juta hingga Rp400 juta.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ibu Kota Dipindah

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup