Tarif Tol Bandara Bakal Naik ke Rp7.500

Dalam waktu dekat PT Jasa Marga (Persero) Tbk. akan memberlakukan kembali penyesuaian tarif untuk ruas jalan tol Sedyatmo, setelah beberapa waktu yang lalu sempat dibatalkan.
Krizia Putri Kinanti | 07 Mei 2019 16:58 WIB
Ilustrasi: Jalan tol bandara - ntmckorlantaspolri.blogspot.com

Bisnis.com, JAKARTA — Dalam waktu dekat PT Jasa Marga (Persero) Tbk. akan memberlakukan kembali penyesuaian tarif untuk ruas jalan tol Sedyatmo, setelah beberapa waktu yang lalu sempat dibatalkan.

Dilansir dari akun Instagram Jasa Marga @official.jasamarga sosialisasi penyesuaian tarif ini sudah dilakukan dengan memposting besaran tarif tol yakni untuk golongan I yang terdiri dari sedan, jip, pick up atau truk kecil, dan bus akan dikenakan tarif Rp 7.500 dari sebelumnya Rp 7.000

Kemudian untuk golongan II yang terdiri dari truk dengan 2 gandar akan dikenakan tarif Rp 10.000 dari sebelumnya Rp 8.500. Selanjutnya golongan III truk dengan 3 gandar tidak ada kenaikan tarif atau tetap Rp 10.000.

Golongan IV yang terdiri dari truk dengan 4 gandar turun menjadi Rp 11.000 dari sebelumnya Rp 12.500 dan terakhir golongan V dengan truk 5 gandar turun menjadi Rp 11.000 dari sebelumnya Rp 15.000.

Penyesuaian tarif tol dilakukan atas UU No.38 Tahun 2004 tentang Jalan. Penyesuaian tarif juga dilakukan setelah Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dinyatakan lulus uji SPM oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan.

Corporate Secretary Jasa Marga, M. Agus Setiawan mengatakan bahwa pihaknya sedang menggalakkan sosialisasi sementara waktu penerapannya masih dalam pembahasan.

"Sosialisasi sudah dilakukan,sekarang sedang dikoordinasikan dengan BPJT untuk waktu penerapannya," tuturnya kepada Bisnis, Selasa (7/5/2019).

Sebelumnya, pada Februari lalu setelah pengumuman akan diberlakukan penyesuaian tarif ini, beberapa hari kemudian kenaikan tarif tol Sedyatmo ditunda guna sosialisasi yang lebih optimal kepada masyarakat, khususnya para pengguna jalan tol.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jalan tol, tarif tol

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup