Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cerita Citilink yang Berhasil Mendarat Mulus di Bandara Yogyakarta

Maskapai pertama yang mendarat Citilink Indonesia dengan kode penerbangan QG 132.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 06 Mei 2019  |  16:00 WIB
Pesawat komersial maskapai Citilink mendarat di landasan Yogyakarta International Airport (YIA) saat
Pesawat komersial maskapai Citilink mendarat di landasan Yogyakarta International Airport (YIA) saat "Proving Flight" di Kulon Progo, DI Yogyakarta, Kamis (2/5/2019). Uji coba perdana pesawat komersial dengan rute penerbangan CKG-YIA-CKG tersebut menjadi salah satu bagian persiapan operasional YIA./ANTARA FOTO - Andreas Fitri Atmoko

Bisnis.com, KULON PROGO - Penerbangan perdana oleh maskapai yang mendarat di Yogyakarta International Airport (YIA) berlangsung mulus. Maskapai pertama yang mendarat adalah Citilink Indonesia dengan kode penerbangan QG 132.


Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurthjajo menuturkan bahwa pihaknya sudah mengambil slot penerbangan Halim Perdana Kusuma (HLP)--YIA--HLP sekali dalam sehari.


Jumlah penumpang pada penerbangan pertama ini berjumlah 96 orang kapasitas Airbus 320 mencapai 180 orang.


"Kita setiap harinya, sekali. Harus yakin, yang jelas kita tidak sendirian, pemerintah punya program, termasuk Angkasa Pura I pasti punya program," katanya, Senin (6/5/2019).


Dia menuturkan bahwa rute dari dan menuju Yogyakarta sudah bagus sehingga tidak begitu khawatir dengan pemindahan penerbangan ke YIA. "Ini kan bagian dari Yogyakarta juga," imbuhnya.

Dia mengungkapkan pihaknha belum menargetkan okupansi yang tinggi ke bandara baru ini, karena memang awal bulan Ramadan merupakan low season. Targetnya sendiri dapat menyamai bandara Adisucipto Yogyakarta di musim normalnya.


Penerbangan pertama berangkat dari HLP dari pukul 11.25 WIB dan mendarat di YIA pada 12.30 WIB. Penerbangan lebih cepat dari jadwal karena cuaca cerah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink angkasa pura i bandara kulonprogo bandara yogyakarta
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top