Pertamina Power dan PTPN Bangun PLTS di KEK Sei Mangkei

PT Pertamina Power Indonesia bersama PT Perkebunan Nusantara III akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan kapasitas 5 MW di KEK Sei Mangkei.
Pertamina Power dan PTPN Bangun PLTS di KEK Sei Mangkei
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 30 April 2019  |  17:39 WIB
Pertamina Power dan PTPN Bangun PLTS di KEK Sei Mangkei
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina Power Indonesia bersama PT Perkebunan Nusantara III akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan kapasitas 5 MW di KEK Sei Mangkei.

Kerja sama keduanya dibuktikan dengan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman mengenai pengembangkan Energi Baru Terbarukan di Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei.

President Director PT Pertamina Power Indonesia Ginanjar mengatakan PLTS tersebut nantinya akan dikelola PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III. Rencananya pembangkit tersebut akan menyuplai jaringan KEK Sei Mangkei dan meningkatkan bauran pembangkit EBT yang ada di kawasan tersebut.

“Dengan adanya kerja sama ini merupakan bukti konkrit kolaborasi antar BUMN dalam upaya pengembangan EBT ke tahap yang lebih masif dan juga mendorong perkembangan program kawasan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi secara makro,” katanya seperti dikutip dalam rilis, Selasa (30/4/2019).

Menurutnya, kerja sama ini juga merupakan kelanjutan dari kerja sama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Biogas (PLTBg) di KEK Sei Mangkei dengan kapasitas 2.4 MW yang saat ini sudah dalam tahap konstruksi dan akan beroperasi pada November 2019.

“Dengan adanya kerjasama tersebut konsep Green Economic Zone Sei Mangkei akan menjadi rujukan pengembangan kawasan ekonomi yang mengusung pemanfaatan energi yang ramah lingkungan bagi tenannya,” katanya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ptpn, pembangkit listrik

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top