Bosan Dengan Desain Rumah? Cobalah Gaya Bohemian

Gaya Bohemian memiliki karakter dengan penggunaan karpet dan kain-kain yang meramaikan penampilan ruangan. Istilah desain ini sebenarnya berasal dari kaum nomaden yang meninggalkan Bohemia di Eropa Tengah yang melarikan diri dari aturan-aturan yang kaku.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 29 April 2019  |  14:20 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Ingin merubah desain agar terlihat berbeda di saat kumpul keluarga besar pada Lebaran nanti? Desain hunian bohemian (Boho style) oleh  Desain Interior ternama Indonesia, Roland Adam bisa menjadi pertimbangan.

Roland Adam memprediksi 2019 menjadi tahun yang mengedepankan personal taste dalam memilih gaya desain. Hal itu dipengaruhi oleh semakin banyaknya desain yang ditawarkan, membuat para pecinta desain dengan mudah memilih gaya apa yang mereka inginkan untuk mempercantik hunian mereka.

Jika Anda memiliki jiwa yang sangat ekspresif, jiwa seni yang tinggi dan mencintai kebebasan serta ingin menciptakan sebuah hunian yang dapat merepresentasikan diri Anda, Anda bisa mencoba memilih desain Bohemian yang dikenal sangat bebas.

Konsep Bohemian memang terkesan jarang ditemukan, lanjut Roland, karena kesannya bebas dari langgam-langgam yang dikenal dalam gaya modern. Tetapi bagi anda yang mencintai kebebasan, ekspresikanlah dengan memilih gaya Bohemian ini.

Gaya Bohemian memiliki karakter dengan penggunaan karpet dan kain-kain yang meramaikan penampilan ruangan. Istilah desain ini sebenarnya berasal dari kaum nomaden yang meninggalkan Bohemia di Eropa Tengah yang melarikan diri dari aturan-aturan yang kaku.

Roland Adam memandang bahwa gaya Bohemian memiliki karakter yang sangat unik, khusus dan menarik apabila dapat diekspresikan dengan seseorang yang memiliki jiwa seni yang tinggi.

Dari berbagai langgam yang memiliki karakteristik khusus, Bohemian tidak mempunyai langgam yang mengikat, inilah yang menjadikan gaya ini terkesan unik.

Bohemian cenderung memiliki langgam yang bebas, tidak memiliki tone warna yang berhubungan satu sama lain, memiliki kecenderungan tabrak warna terang serta menggunakan tumbuhan rumah yang unik.

Namun, pengaplikasian gaya Bohemian ini tidak berarti benar-benar bebas, Roland mengingatkan bahwa kebebasan bentuk dan model Bohemian masih tetap disesuaikan dengan kecocokan dan seni tinggi.

“Pengaplikasian Bohemian ini sangat artistik, walaupun terkesan tidak matching satu sama lain, karena pattern yang ditata oleh pemilik hunian yang punya jiwa seni tinggi, maka penataannya terlihat unik dan cantik,” ujarnya pad Bisnis belum lama ini.

Ciri khas Bohemian lainnya adalah penggunaan perabotan dengan ala vintage dan tua. Roland mengingatkan bahwa untuk membentuk kesan Bohemian, perabotannya bukan berarti barang antik yang usang, tetapi perabotan yang masih bisa berfungsi seperti radio lama yang masih bisa digunakan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
desain rumah

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top