Bulog Tak akan Impor Beras Lagi Tahun Ini

Direktur Utama Bulog Budi Waseso menyatakan tak akan mengimpor beras lagi tahun ini karena stok mencukupi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 April 2019  |  06:53 WIB
Bulog Tak akan Impor Beras Lagi Tahun Ini
Pekerja mengangkat karung isi beras di Gudang Beras Bulog, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (3/1/2019). - ANTARA/Abriawan Abhe

Bisnis.com, JAKARTA -- Bulog menyatakan tidak akan mengimpor beras lagi sepanjang tahun ini dan menjamin persediaan saat ini mencukupi hingga akhir 2019.
 
Dilansir dari Antara, Minggu (28/4/2019), Direktur Utama Bulog Budi Waseso mengatakan pihaknya sedang berupaya meningkatkan ekspor beras.
 
"Kami akan memaksimalkan penyerapan gabah dan beras di dalam negeri. Saya yakin sampai akhir 2019 kita tidak perlu lagi impor beras," tegasnya, dalam perayaan ulang tahun ke-52 Bulog di Jakarta, Sabtu (27/4) malam.
 
Buwas, panggilan akrabnya, menyatakan Bulog sedang membuktikan bahwa Indonesia bisa surplus beras dan menjadikan komoditas tersebut sebagai barang ekspor unggulan.
 
Dia mengaku ketika baru memimpin perusahaan pelat merah itu, pernah dipaksa untuk melakukan impor. Tetapi, Buwas menuturkan dirinya berusaha untuk tidak mengimpor beras karena stok di dalam negeri masih sangat cukup.
 
Tahun ini, Bulog ditargetkan menyerap 1,8 juta ton gabah dan beras dari petani. 
 
Adapun izin impor beras dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencapai 2,25 juta ton pada 2018. Izin impor tersebut diberikan karena stok Bulog saat itu hanya 900.000 ton.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bulog, impor beras

Sumber : Antara

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup