Sayana Properti Bangun Kawasan Superblock dengan 60 Persen RTH

PT Sayana Integra Properti, perusahaan Joint venture property dari Trivio Group, Daiwa House, dan JOIN selaku pengembang superblock Sakura Garden City (SGC) mengusung konsep eco friendly dengan mengaplikasikan 6 hektare untuk dibangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasannya.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 27 April 2019  |  20:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sayana Integra Properti, perusahaan Joint venture property dari Trivio Group, Daiwa House, dan JOIN selaku pengembang superblock Sakura Garden City (SGC) mengusung konsep eco friendly dengan mengaplikasikan 6 hektare  untuk dibangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasannya.

Sakura Garden City, sebuah kawasan superblock yang akan dibangun di Ciracas Jakarta Timur dengan luas 10 hektare ini memiliki 12 Tower berkapasitas 5000 unit.

Selain 12 tower yang akan dibangun di atas 10 hektare itu, akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai seperti pusat perbelanjaan, ruko, hotel premier, gedung perkantoran, pusat food and beverage (F&B) serta RTH dengan total investasi senilai US$800 juta.

Chief Executive Officer PT. Sayana Integra Properti, Nobuya Ichiki mengatakan 60% dari total luas kawasan akan dilengkapi dengan jalur jogging dan sepeda sepanjang 2,5 km.

“Kami ingin membangun kawasan superblock yang eco-friendly, dengan kemudahan akses serta konsep kota di dalam kota dimana segala kebutuhan akan tersedia dalam satu kawasan,” tuturnya Minggu (27/4/2019).

Adapun proses pembangunan kawasan superblock ini memiliki empat fase. Pada fase pertama hadir Cattleya Tower dan Dahlia Tower yang didesain untuk menjadi tempat tinggal para enterprenur muda, profesional dan keluarga yang mencari kehidupan yang berkualitas dengan harga terjangkau dan faslitas lengkap.

Keseluruhan untuk pembangunan pada fase pertama ini akan dikembangkan 4 tower apartemen dengan kapasitas 2200 unit dengan 90 ruko. Pada fase ke-2 untuk melengkapi fasilitas di SGC akan hadir mal dan kondominium.

Kemudian, Fase ketiga akan hadir hunian mewah untuk menambah daftar pilihan para calon konsumen. Fase terakhir ditutup dengan kantor dan hotel berbintang. Secara keseluruhan pembangunan hingga fase 4 akan ditargetkan selesai pada 2024.

Selain itu, Penjualan Tower Cattleya telah dimulai sejak April 2018. Penjualan Cattleya Tower hingga saat ini telah mencapai 80%. Sakura Garden City menyediakan desain unit tempat tinggal dari tipe studio hingga apartemen dengan tiga kamar tidur dan juga tipe loft mulai dari 29,9 meter persegi sampai 176 meter persegi.

Kemudian, harga yang ditawarkan mulai dari Rp500 juta per unit. Dilengkapi dengan material Jepang terbaik di bidangnya, seperti penggunaan merek Mitsubishi untuk Elevator Daikin untuk Air-Conditioning, Alluminium framework oleh YKK, glass material dari Asahimas, TOTO untuk sanitary equipments dan beberapa brand Jepang lain.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
properti

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup