Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 24 APRIL: Tantangan Perekonomian Masih Besar, Pemerintah Incar Pertumbuhan 5,6%

Berita mengenai tantangan perekonomian yang membayangi stabilitas sistem keuangan serta pemerintah yang akan memacu pertumbuhan ekonomi menjadi topik utama pemberitaan media massa hari ini, Rabu (24/4/2019).
Bank Indonesia/Bisnis.com
Bank Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai tantangan perekonomian yang membayangi stabilitas sistem keuangan serta pemerintah yang akan memacu pertumbuhan ekonomi menjadi topik utama pemberitaan media massa hari ini, Rabu (24/4/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

Tantangan Perekonomian Masih Besar. Sejumlah tantangan, baik dari sisi domestik maupun global, akan membayangi stabilitas sistem keuangan nasional pada tahun ini, yang pada kuartal pertama masih terjaga dengan baik (BIsnis Indonesia)

Pemerintah Incar Pertumbuhan 5,6%. Pemerintah akan memacu pertumbuhan ekonomi ke level 5,6% pada 2020 yang ditopang oleh kinerja konsumsi dan investasi. (Bisnis Indonesia)

Bank Pelat Merah Berkontribusi Besar. Tren kenaikan fasilitas kredit perbankan yang belum ditarik atau undisbursed loan berlanjut hingga awal tahun ini. BUMN menyumbang angka siginfi kan kepada bank umum kelompok usaha (BUKU IV). PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. mencatatkan undisbursed loan sebesar Rp60,66 triliun atau naik 15,5% secara tahunan (year-on-year/yoy). (Bisnis Idnonesia)

Ketua Kadin Imbau Pengusaha Bersatu. Ketua umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani mengimbau pada pengusaha untuk kembali bersatu pascapemilu, 17 April 2019. Kentesasi pemilu ada waktunya dan kini pertarungan itu sudah selesai. (Investor Daily)

Rally Harga Minyak Dorong IHSG. Rally harga minyak tahun ini yang melonjak 38% ke level US$74,04 per barel untuk jenis Brent menjadi sentimen positif yang mendorong indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,75% ke level 6.462,8 pada perdagangan Selasa. (Investor Daily)

Bank BUMN Agresif Kuasai Pasar Keuangan. Ekspansi anorganik bank pelat merah tahun 2019 kian masif. Empat bank BUMN yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank Tabungan Negara (BTN) agresif berbelanja perusahaan finansial. (Kontan)

Siap-Siap Bunga Kredit Bank Siap Naik. Suku bunga kredit diproyeksi bakal terkerek naik memasuki kuartal II-2019. Bank Indonesia (BI) dalam Survei Perbankan menyebut kenaikan ini terjadi seiring dengan kenaikan suku bunga dana perbankan. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper