Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Ingin Inacraft 2019 Mulai Manfaatkan Pasar Digital

Jokowi mengatakan ekosistem offline Inacraft 2019 diakuinya sudah cukup matang, apalagi semua produsennya juga telah melalui seleksi yang ketat.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 24 April 2019  |  13:24 WIB
Jokowi Ingin Inacraft 2019 Mulai Manfaatkan Pasar Digital
/id.inacraft.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo meminta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2019 untuk mulai memperluas pasar ke arah digital guna meningkatkan penetrasinya hingga ke pasar global.

Jokowi mengatakan ekosistem offline Inacraft 2019 diakuinya sudah cukup matang, apalagi semua produsennya juga telah melalui seleksi yang ketat. Dari tahun ke tahun, dia berpendapat, penyelenggaraan Inacraft selalu menunjukkan peningkatan, baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya.

"Ya, semuanya ini, kan, ekosistem offline-nya sudah siap, diangkat saja ke ekosistem online. Nanti ada marketplace nasionalnya di link-an dengan global market place sudah sambung. Pasarnya juga ada. Tinggal diangkat saja ke global market place," katanya di Jakarta Convention Center, Rabu (24/4/2019).

Melalui kanal online, dia mengungkapkan potensi produk-produk kerajinan Indonesia untuk merambah pasar global menjadi sangat besar. Apalagi, produk-produk yang dipasarkan di Inacraft 2019 sudah melalui proses seleksi sehingga kualitasnya pun terjamin.

Untuk menembus pasar global, Jokowi berpesan bahwa kualitas merupakan kunci utamanya. Tak hanya itu, produsen juga perlu untuk mengemas produknya dengan brand supaya dapat menarik minat pembeli mancanegara.

Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2019) ke-21 kali ini mengambil tema "From Small Village to Global Market," diadakan mulai 24 – 28 April 2019. Jam buka pameran Inacraft adalah 10.00 WIB – 22.00 WIB, bertampat di Jakarta Convention Center, dengan luas area pameran ± 25.080 m2 (gross).

Adapun fokus produk yang dimaerkan adalah produk kerajinan Indonesia  yang berupa batik, woven products, fashion & embroidery, footwear, bags & travel goods, jewelry & accessories, household & housewares, gift items, decorative items, toys & games.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inacraft
Editor : M. Taufikul Basari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top