Quick Count Pilpres 2019, Airlangga Hartarto: Pemimpin Terpilih Harus Punya Peta Jalan Perekonomian

Menperin Airlangga Hartarto berharap pemimpin terpilih untuk periode 2020--2025 dapat membuat perekonomian Tanah Air keluar dari "Jebakan Pendapatan Menengah" pada akhir 2025.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 17 April 2019  |  12:14 WIB
Quick Count Pilpres 2019, Airlangga Hartarto: Pemimpin Terpilih Harus Punya Peta Jalan Perekonomian
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mencoblos di TPS 05, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). JIBI/Bisnis - Andi M Arief

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyeberangi jalan raya menuju Tempat Pemungutan Suara 05 di SMPN 13 Jakarta untuk mengikuti Pemilu Serentak 2019.

Berdasarkan pantauan Bisnis, Airlangga didampingi oleh Istrinya, Yanti Airlangga Hartarto dan kedua anaknya yaitu Adanya Kurnia P. Airlangga dan Audi Pratama Airlangga. Keempatnya tampak menggunakan kemeja putih dan celana panjang hitam. 

"Langkahnya enteng," tutur Airlangga, Rabu (17/4/2019).

Airlangga lanjut memasuki lorong SMPN 13 menuju Ruang Serba Guna SMPN 13 Jakarta di dekat Musholla Al-Ikhlas dalam kompleks SMPN 13 Jakarta.

Setelah sekitar 8--10 menit, Airlangga dipanggil untuk menerima surat suara dan masuk bilik suara. Tak berapa lama, Airlangga keluar dan memasukkan surar suara calon presiden dan wakil presiden.

Sebelum memasukkan surat suara anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Airlangga berujar "ini warna yang paling penting [kuning]."

Airlangga menyatakan merasa lega usai menunaikan haknya dalam pemilu serentak kali ini. Baginya, hal yang menyulitkan ketika mencoblos adalah melipat kembali surat suara ke bentuk semula.

Menurutnya, kalau tidak sesuai dengan lipatan sebelumnya, surat suara bagian dalam bisa terlihat.

Namun demikian, Airlangga mengapresiasi performa Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 05 Kebayoran Baru dengan pelayanannya yang cepat dan sistematis.

Dia berharap pemimpin terpilih untuk periode 2020--2025 dapat membuat perekonomian Tanah Air keluar dari "Jebakan Pendapatan Menengah" pada akhir 2025.

Maka dari itu, imbuhnya, seharusnya presiden terpilih sudah memiliki peta jalan perekonomian nasional saat efektif memimpin.

Berjalan Baik

Airlangga menyatakan akan menuju kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar di Slipi, Jawa Barat pukul 15.00 nanti.

Di samping itu, Airlangga menyampaikan para pengurus partai telah memonitor jalannya Pemilu dari kantor DPP Partai Golkar.

Sebagai Ketua Umum, Airlangga mengutarakan partainya optimistis dapat memenuhi target untuk menduduki 110 kursi legislatif pada pemilu kali ini. Pasalnya, sambungnya, para pengurus partai telah bekerja keras dalam berkampanye pada masa kampanye.

"Dan hari ini waktunya kita semua masuk TPS dan jalankan pemilu, bagian dari demokrasi yang damai," tegasnya.

"Pemilu itu mengambil keputusan untuk mempersatukan kita dan membawa kita ke level berikutnya dan tentu kami optimis bahwa pemilu ini berjalan aman dan damai," tuturnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
airlangga hartarto, Pilpres 2019, quick count pilpres 2019

Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup