Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR: ‘BUMN Tak Hanya Cari Untung’, Prospek Positif Bisnis-27

Berita mengenai BUMN yang dituntut untuk fokus memberikan kontribusi lebih terhadap pembangunan nasional serta prospek positif indeks Bisnis-27 menjadi sorotan media massa hari ini, Rabu (27/3/2019).
Ilustrasi - Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)./Bisnis-Istimewa
Ilustrasi - Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)./Bisnis-Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai BUMN yang dituntut untuk fokus memberikan kontribusi lebih terhadap pembangunan nasional serta prospek positif indeks Bisnis-27 menjadi sorotan media massa hari ini, Rabu (27/3/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

‘BUMN Tak Hanya Cari Untung’. Setelah sukses membenahi kinerja keuangan dalam beberapa tahun terakhir, BUMN kini dituntut untuk fokus memberikan kontribusi lebih besar terhadap pembangunan nasional. (Bisnis Indonesia)

Prospek Positif Bisnis-27. Indeks Bisnis-27 berpotensi terus menguat pada tahun ini karena sebagian besar emiten konstituen indeks ini mencetak pertumbuhan kinerja yang solid pada tahun lalu. (Bisnis Indonesia)

Modus Primitif Mendominasi. Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan kembali mengidentifikasi 1.112 transaksi mencurigakan yang didugat terkait dengan kejahatan perpajakan.  (Bisnis Indonesia)

Batas PTKP Diusulkan Naik. Pemerintah disarankan untuk menaikkan batas Pendapatan Tidak Kena Pajak (PTKP) seiring dengan masifnya perkembangan ekonomi digital. (Bisnis Indonesia)

Injeksi Likuiditas Awal Tahun Capai Rp 105 Triliun. Tiga bulan pertama di awal tahun ini, Bank Indonesia (BI) gencar melakukan operasi moneter. BI menggelar rutin operasi moneter untuk menjaga ketersediaan likuiditas bank.  (Kontan)

Kemkeu Imbau Influencer Patuh Membayar Pajak. Influencer media sosial di Instagram, Youtube, maupun platform media sosial lain, mulai jadi sorotan pajak. Profesi baru ini akan mendatangkan penghasilan yang lumayan di atas batas penghasilan tidak kena pajak (PTKP).  (Kontan)

Menyiapkan Tameng Potensi Resesi di AS. Meskipun kekhawatiran terhadap potensi terjadinya resesi ekonomi di Amerika Serikat mulai reda, pemerintah Indonesia tetap mewaspadai sinyal ini. Sebab sebagai negara penyumbang produk domestik bruto terbesar di dunia, Amerika Serikat menjadi tujuan ekspor bagi semua negara di dunia.  (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper