Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kenaikan Laba PWON Capai 42% Sepanjang 2018

Kenaikan Laba PWON Capai 42% Sepanjang 2018

Bisnis.com, JAKARTA –  Perusahaan pengembang PT Pakuwon Jati membukukan kenaikan laba hingga mencapai 42% sepanjang 2018.

Pengembang berkode emiten PWON tersebut mencatatkan kenaikan pendapatan bersih hingga Rp7,08 miliar, meningkat 23% dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp5,75 miliar. Sedangkan laba komprehensif tercatat sebesar Rp2,85 miliar, naik 42% dari tahun 2017 yang sebesar Rp2 miliar.

Direktur sekaligus Corporate Secretary PWON Minarto Basuki menyebutkan, komposisi pendapatan tahun 2018 terdiri atas 49% recurring revenue dan 51% development revenue.

“Jumlah tersebut konsisten dengan strategi perseroan untuk tumbuh dengan komposisi pendapatan yang berimbang antara recurring dan development revenue,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (25/3).

Recurring revenue perseroan sepanjang 2018 mencapai Rp3,46 miliar, naik 16,1% dibandingkan 2017 yang sebesar Rp2,98 miliar, ditunjang antara lain kenaikan pendapatan yang sudah beroperasi secara penuh dari pusat perbelanjaan Pakuwon Mall tahap 2 dan 3 yang telah dibuka pada Februari 2017 dan Tunjungan Plaza Mall tahap 6 yang dibuka September 2017 serta tambahan pendapatan organic dari pusat-pusat perbelanjaan ritel dan hotel-hotel existing Perseroan.

Adapun, development revenue perseroan pada 2018 mencapai Rp3,61 miliar atau naik 30,8% dibandingkan 2017 yang hanya sebesar Rp2,76 miliar, karena pengakuan pendapatan dari apartemen Anderson Pakuwon Mall Phase 4 serta penjualan rumah di Pakuwon City Surabaya.

Kemudian, pengeluaran belanja modal tahun 2018 yang telah dikucurkan oleh Perseroan mencapai Rp1,95 miliar untuk membiayai proyek-proyek konstruksi Kota Kasablanka Tahap 2, Tunjungan Plaza 6, Pakuwon Mall extension, dan EastCoast Mansion serta pembebasan tanah.

Sementara itu, basis Pertumbuhan 2019 Recurring revenue Perseroan terutama dari pusat perbelanjaan ritel masih akan memberikan tambahan pendapatan organik di tahun 2019, dan direncanakan 2 hotel di Pakuwon Mall akan mulai beroperasi di paruh kedua tahun 2019.

“Development revenue perseroan juga akan terus tumbuh dengan pengakuan pendapatan atas penjualan apartemen baru di Superblok Pakuwon Mall ( Anderson, Benson serta La Viz) dan apartemen baru di EastCoast Mansion yaitu Amor.”
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper