EasyFinish, Inovasi Percepat Pembangunan Dinding Rumah

Perusahaan papan gypsum Jaya Board memperkenalkan salah satu inovasi terbaru bertajuk EasyFinish yang bisa mempermudah dan mempercepat proses pembangunan properti.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 14 Maret 2019  |  16:51 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan papan gypsum Jaya Board memperkenalkan salah satu inovasi terbaru bertajuk EasyFinish yang bisa mempermudah dan mempercepat proses pembangunan properti.

EasyFinish merupakan serangkaian sistem untuk menjadi solusi permasalahan pada proses pengerjaan pembuatan dinding. Sistem tersebut menjadi alrternatif untuk mengganti plester aci konvensional dan membantu kontraktor serta pemilik rumah untuk dapat bekerja lebih produktif dan efisien.

Presiden Direktur Jayaboard Andi Chandra mengatakan bahwa sistem tersebut dapat membuat pengerjaan pembuatan dinding menjadi dua kali lebih efisien dan lebih cepat dibandingkan dengan metode plaster aci konvensional.

“Kontraktor dan pemilik rumah sekarang mempunyai pilihan konstruksi kering yang cepat, mudah diaplikasikan, dan minim biaya pemeliharaan. Sistem ini juga minim sampah konstruksi sehingga ramah lingkungan,” jelasnya dalam konferensi pers acara Megabuild Indonesia di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Melalui sistem ini, kata Andi, permukaan dinding bisa lebih halus, bebas retak, dan rata, serta bisa didapatkan dalam waktu singkat. Hal ini bisa menguntungkan konsumen.

Untuk melangsungkan sistem EasyFinish tersebut, Jayaboard juga telah memberikan training dan mengedukasi lebih dari 800 arsitek, pengembang, dan kontraktor di lima kota besar di Indonesia.

Program pembangunan nasional pemerintah pada 2025 dan program perumahan terjangkau dari pemerintah akan mengarahkan pertumbuhan industri konsutruksi tahunan hingga 7,2% pada 2022.

“Namun, meskipun pertumbuhan identik dengan rasa optimisme tinggi, setiap industri juga harus bisa memastikan kemampuannya untuk memenuhi pertumbuhan permintaan yang selalu meningkat, dengan melakukan nvestasi pada inovasi yang dapat mengefisiensikan proses kerja, sambil mempertahankan standar keselamatan kerja yang tinggi,” tambah Andi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pembangunan perumahan

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top