Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Cinere Serpong selesai Oktober

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan jalan tol di ruas Cinere - Serpong sepanjang 10,14 kilometer bisa rampung seluruhnya pada Oktober 2019.

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan jalan tol di ruas Cinere - Serpong sepanjang 10,14 kilometer bisa rampung seluruhnya pada Oktober 2019. Ruas ini merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta II atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) II.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan JORR II melingkar sepanjang 111 kilometer dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng ke Cilincing, Jakarta Utara sepanjang 111 km.

“Harapannya jalan tol ini bisa segera selesai karena sudah ditunggu masyarakat,” ujar Basuki dalam siaran pers, Kamis (14/3/2019).

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI Jakarta, Hari Suko Setiono menambahkan ruas Cinere - Serpong terbagi ke dalam dua seksi, yaitu Serpong - Pamulang (6,5 kilometer) dan Pamulang - Cinere (3,6 kilometer). Masing-masing seksi telah mencapai progres pembebasan lahan 84,16% dan 67,60%. Sementara itu, progres konstruksi masing-masing sebesar 66,52% dan 44,82%.

Direktur Utama PT. Cinere Serpong Jaya (CSJ), Silvester Aryan Widodo mengatakan konstruksi di seksi I dijadwalkan rampung pada Juli 2019 sedangkan seksi II menyusul tiga bulan kemudian. Selain ruas Cinere - Serpong, ada lima ruas lain dalam koridor JORR II, yaitu Cengkareng - Batu Ceper - Kunciran (14,2 kilometer), Kunciran - Serpong sepanjang (11,1 kilometer), Cinere - Jagorawi (14,7 kilometer), Cimanggis - Cibitung (26,5 kilometer), Cibitung - Cilincing (34 kilometer).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper