Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tol Cinere Serpong selesai Oktober

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan jalan tol di ruas Cinere - Serpong sepanjang 10,14 kilometer bisa rampung seluruhnya pada Oktober 2019.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 14 Maret 2019  |  16:56 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan jalan tol di ruas Cinere - Serpong sepanjang 10,14 kilometer bisa rampung seluruhnya pada Oktober 2019. Ruas ini merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta II atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) II.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan JORR II melingkar sepanjang 111 kilometer dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng ke Cilincing, Jakarta Utara sepanjang 111 km.

“Harapannya jalan tol ini bisa segera selesai karena sudah ditunggu masyarakat,” ujar Basuki dalam siaran pers, Kamis (14/3/2019).

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI Jakarta, Hari Suko Setiono menambahkan ruas Cinere - Serpong terbagi ke dalam dua seksi, yaitu Serpong - Pamulang (6,5 kilometer) dan Pamulang - Cinere (3,6 kilometer). Masing-masing seksi telah mencapai progres pembebasan lahan 84,16% dan 67,60%. Sementara itu, progres konstruksi masing-masing sebesar 66,52% dan 44,82%.

Direktur Utama PT. Cinere Serpong Jaya (CSJ), Silvester Aryan Widodo mengatakan konstruksi di seksi I dijadwalkan rampung pada Juli 2019 sedangkan seksi II menyusul tiga bulan kemudian. Selain ruas Cinere - Serpong, ada lima ruas lain dalam koridor JORR II, yaitu Cengkareng - Batu Ceper - Kunciran (14,2 kilometer), Kunciran - Serpong sepanjang (11,1 kilometer), Cinere - Jagorawi (14,7 kilometer), Cimanggis - Cibitung (26,5 kilometer), Cibitung - Cilincing (34 kilometer).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol cinere-jagorawi Tol Cinere-Serpong
Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top